73 Atlet Ikuti Porsenitas, 2019 Brebes Jadi Tuan Rumah
LAPORAN TAKWO HERIYANTO
Jumat, 30/11/2018, 22:55:39 WIB

Asisten 1 Setda Brebes Athoilah bersama Kepala Disdikpora Brebes Tahroni, foto bersama jajaran panitia/pengurus dan atlit Porsenitas Brebes. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Sedikitnya 73 atlet, 7 manager dan 6 tim pelatih yang akan mengikuti ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) pada 3-6 Desember 2018 mendatang secara resmi dilepas di Pendopo Kabupaten Brebes.

Mereka dilepas keberangkatanya oleh Bupati Brebes Idza Priyanti melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Brebes Athoillah, Jumat 30 November 2018.

Ajang Porsenitas ke- VII tahun 2018 yang dilaksanakan di Kota Banjar Jawa Barat itu, Kabupaten Brebes mengikuti tujuh cabang olahraga (cabor), yaitu bola volly, catur, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepak bola dan cabang olahraga tradisional (tarumpah panjang).

Bupati Brebes Idza Priyanti melalui Asisten I Setda Brebes, Athoillah mengucapkan selamat bertanding dan berjuang kepada semua atlet.

Ia berharap agar seluruh atlet dapat menjaga nama baik Kabupaten Brebes serta bias mengukir prestasi dalam semua cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Bertanding dikandang lawan gampang-gampang susah. Namun harus tetap semangat dan optimis untuk bisa memenangkanya,” ujar Athoillah kepada seluruh Atlet.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes Tahroni mengatakan, berkaca dari tahun sebelumnya dalam kegiatan Porsenitas VII yang di selenggarakan di Kota Banjar kali ini,  Kabupaten Brebes mengutamakan atlet muda yang masih memiliki semangat tinggi dan energik untuk turun dipertandingan.

‘’Tahun ini kita mekirimkan atlet-atlet muda yang masih semangat tinggi agar lebih ada greget dalam mengikuti cabang olahraga yang ditandingkan,"’ ucap Tahroni.

Untuk tahun 2019 mendatang, lanjut Tahroni, bahwa Kabupaten Brebes akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porsenitas. Oleh karena itu, saat ini pihaknya sedang menyiapkan segala sesuatunya agar saat waktunya tiba Kabupaten Brebes benar-benar siap menjadi tuan rumah sekaligus siap menjadi juara umum.

Perlu diketahui bahwa Porsenitas merupakan  pekan olahraga yang dilaksanakan setiap tahun dan di ikuti oleh 10 Kabupaten/ Kota yang berada di wilayah Perbatasan antara Jawa Tengah dan jawa Barat ini, salah satu pesertanya adalah kabupaten Brebes.