Dewi Aryani Bantu Selesaikan Tuntutan Warga Kecamatan Tarub
LAPORAN SL. GAHARU
Rabu, 10/10/2018, 17:31:00 WIB

DeAr dialog dengan pihak terkait (atas) dan meninjau terowongan jalan tol (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) - Setelah melakukan mediasi dan dialog, Anggota DPR RI Komisi 9 Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi berhasil meyelesaikan tuntutan warga terdampak tol di 3 desa yakni Desa Bulakwaru, Desa Karangjati dan Desa Brekat, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dengan pelaksana pembangunan tol Pejagan-Pemalang, PT. Waskita Karya, Rabu 10 Oktober 2018.

Tuntutan warga kepada pihak pelaksana pembangunan tol Pejagan-Pemalang, PT. Waskita Karya diantaranya terowongan yang gelap minta dipasangi penerangan, jalan desa yang rusak akibat lalu lalang truk proyek minta segera diperbaiki, saluran di sekitar jalan tol harus segera diperbaiki dan lainnya. Atas tuntutan itu, ratusan warga mengancam akan melakukan demo.

Dewi Aryani yang didampingi pejabat yang mewakili Direksi PT. Waskita, Kartono menggelar dialog dengan kepala desa, Camat Tarub, Intel Polres Tegal, Kapolsek Tarub, ulama setempat dan warga dari tiga desa.

“Setelah dialog yang menghasilkan beberapa kesepakatan, kami langsung survey ke lokasi-lokasi yang menjadi tuntutan warga,” kata Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Dijelaskan politisi PDI Perjuangan yang berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini, dari mediasi dan dialog antara pihak-pihak terkait menghasilkan kesepakatan bahwa pihak PT Waskita akan memenuhi tuntutan warga.

“Kesepakatan yang dihasilkan dari dialog itu adalah penyelesaian 209 sertifikat warga, pemasangan lampu penerangan di 2 terowongan, pengaspalan jalan desa yang rusak akibat menjadi jalur truk Waskita, dan penyelesaian saluran drainase sekitar jalan tol di wilayah Desa Karangjati dan Bulakwaru,” tutur DeAr.

Atas kesepakatan itu, ratusan warga yang hadir bersyukur atas bantuan mediasi DeAr, dan mengurungkan melakukan demo kepada PT Waskita.