Ikut Linus Jateng 2018, AFK Brebes Gelar Seleksi
LAPORAN TAKWO HERIYANTO
Rabu, 12/09/2018, 22:49:16 WIB

Seleksi pemain futsal di Muria Futsal Brebes (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Sedikitnya 52 peserta yang berdomisili di wilayah Kabupaten Brebes bagian utara, barat dan tengah mengikuti seleksi pemain futsal yang bakal diproyeksikan tampil di ajang Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah 2018 pada pekan depan, di Kota Tegal.

Mereka antusias mengikuti seleksi pemain futsal yang dilaksanakan oleh Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Brebes, di Muria Futsal Brebes, Rabu 12 September 2018.

"Meskipun persiapanya cukup mepet, tapi kami optimis akan mampu bersaing dengan tim futsal lainnya yang ada di Jawa Tengah," ujar Ketua AFK Brebes Fadli Reza, usai memantau seleksi tersebut.

Menurut Reza, seleksi pemain futsal yang dilaksanakan satu hari itu, dipimpin langsung oleh pelatih Fathurozi dengan didampingi managernya Rizka Andy Nurrizal dan bidang humas dan promosi Jefri Arsya Robby serta beberapa pepengurus AKF Brebes lainnya.

Manager tim futsal AFK Brebes Rizka Andy Nuurizal menambahkan, sebelumnya di wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan juga telah diadakan seleksi, tepatnya di Kaliwadas Sport Bumiayu.

"Jadi, disini (Muria Futsal Brebes) adalah seleksi yang kali kedua untuk para peserta yang berada di domisili Kabupaten Brebes bagian utara, barat dan tengah," terang dia.

Dijelaskannya, bahwa para peserta yang mengikuti seleksi tim futsal oleh AFK Brebes untuk ajang Linus Jateng 2018 adalah kelahiran 1996 dan sesudahnya.

"Total hampir seratus peserta yang mengikuti seleksi tim futsal ini dan nanti akan dikerucutkan menjadi 14 pemain yang akan lolos seleksi untuk mengikuti ajang Linus Jateng 2018," tutur dia.

Kriteria dan karakter pemain yang dicari, lanjut dia, di antaranya pekerja keras, tanggung jawab bermain, simple, cerdas dan attitude yang baik.

"Tentunya adalah juga yang memiliki skill yang bagus dan tahu cara teknik bermain futsal yang bisa bekerja sama tim dengan baik," pungkasnya.