Karyawan RSUD Bumiayu Ikuti Pembinaan untuk Akreditasi
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN
Jumat, 10/08/2018, 18:11:11 WIB

Karyawan RSUD Bumiayu mengikuti pembinaan dan bimbingan akreditasi yang diberikan oleh Tim SNARS (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus melakukan upaya untuk dapat memenuhi standar penilaian oleh Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

Kasubag Tata Usaha RSUD Bumiayu, H Wijayanto mengatkan, persiapan terus dilakukan termasuk pembenahan segala hal yang menjadi persayaratan dalam penilaian akreditasi oleh SNARS.

Persiapan terus kita lakukan untuk menghadapai akreditasi oleh SNARS," katanya, Jumat 10 Agustus 2018.

Menurutnya, dalam rangka penilaian itu pula, seluruh karyawan RSUD Bumiayu mengikuti bimbingan dan pembinaan yang diberikan langsung oleh tim dari SNARS Jakarta. Bimbingan selama dua hari Jumat dan Sabtu 10-11 Agustus 2018.

"Selama dua hari seluruh karyawan RSUD Bumiayu mengikuti pembinaan dari tim SNARS," ujar Wijayanto.

Selain itu juga dilakukan workshop, pelatihan tenaga kesehatan, pelatihan sistem informasi manajemen, sistem analisis pasien, asuhan keperawatan dan kebidanan serta pelatihan pemadaman kebakaran.

"Seluruh karyawan sangat bersemangat mempersiapkan akreditasi untuk memperoleh predikat paripurna," tutur Wijayanto.

Dikatakan, salah satu tujuan akreditasi adalah sebagai upaya untuk menyetandarkan pelayanan kesehatan di RSUD Bumiayu sehingga pelayanan kesehatan semakin lebih baik. RSUD Bumiayu, juga sedang berproses kenaikan status dari rumah sakit tipe D ke tipe C.

Saat ini RSUD Bumiayu berstatus tipe D dengan memiliki fasilitas kesehatan yang memadai dan akan terus ditingkatkan. Para dokter spesialis juga siap melayani masyarakat diantaranya dokter spesialis kandungan, penyakit dalam, bedah dan anak.

"Ada juga ada dokter spesialis anestasi, kulit, jiwa dan syaraf," pungkas Wijayanto.