Truk Tangki Terguling Setelah Lewati Flyover Kretek
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN
Kamis, 09/08/2018, 17:02:09 WIB

Truk tangki penganngkut bahan oli terguling setelah melewati Flyover Kretek (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur dekat Flyover Kretek jalan nasional ruas Tegal-Purwokerto, tepatnya di jalur Kretek Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu 08 Agustus 2018 sekira pukul 21.00 WIB. Sebuah truk tangki pengangkut bahan dasar oli mengalami kondisi rem tak berfungsi dan oleng ke masuk ke area persawahan.

Truk dengan nomor polisi L 9252 HB yang dikemudikan Sugiono warga Surabaya itu melaju dari arah Purwokerto, saat melintasi Flyover Kretek dan jalan menurun merasakan kondisi rem tak berfungsi dan laju kendaraan makin cepat. Tidak ingin mengakibatkan jatuhnya banyak korban pengemudi langsung mengarahkan kendaraannya ke samping kiri yang akhirnya mobil terguling di area persawahan.

"Saat truk di atas Flyover posisi masih pada gigi empat dan saat turun dan oper gigi ke posisi tiga, tiba-tiba rem terasa tak berfungsi," kata Sugiono kepada wartawan.

Truk tangki mengangkut ribuan liter bahan oli dari Cilacap dan bermaksud menuju Tanjung Priuk Jakarta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut, namun kondisi truk tangki mengalami rusak berat pada bagian kabin depan.

Hingga Kamis 09 Agustus 2019 siang mobil naas tersebut masih tergeleteak dan belum dilakukan evakuasi. Begitu pula muatan berupa bahan oli belum dipindahkan ke mobil tangki lain.

Kecelakaan lalu lintas ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Brebes, nampak Kanit Laka Iptu Budi Supartoyo dan Kapos Lantas Bumiayu Aipda Adi Mardiyanto melakukan pemeriksaan lokasi kejadian dan kendaraan naas tersebut.