Tidak Kuat Nanjak Mobil Masuk Jurang
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN
Rabu, 08/08/2018, 21:18:18 WIB

Seorang warga sedang melihat kondisi mobil yang masuk ke dalam jurang Sungai Tlahab di jalan raya Bumiayu-Sirampog jaur Dukuh Sanganjaya (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Sebuah mobil bak terbuka bermuatan pasir masuk jurang Sungai Tlahab di jalan provinsi ruas Bumiayu-Sirampog, Rabu 08 Agustus 2018 sekira pukul 18.00 WIB. Tepatnya di jalur Dukuh Sanganjaya Desa Manggis Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Kecelakaan tunggal mobil dengan nomor polisi E 9114 MB yang dikemudikan Hakim (20) warga Dukuh Bulakungu Desa Benda Kecamatan Sirampog tersebut akibat tidak mampu melaju di jalan yang menanjak.

Mobil yang mengangkut pasir melaju dari arah Bumiayu menuju Sirampog. Saat di tanjakan Sanganjaya tersebut mobil tak kuat dan mundur. Sementara kernetnya, Rian (19) yang juga warga Dukuh Bulakungu meloncat dari mobil dan berupaya mengganjal namun tak mampu dan mobil oleng ke sebelah kiri yang merupakan kurang sungai Tlahab sedalam lebih dari 10 meter.

Akibat kecelakaan tersebut sopir mengalami luka cukup parah dan dilarikan ke RSUD Bumiayu, setalah dievakuasi dari dalam mobil di bawah sungai ini leh warga setempat. Sementara kernetnya hanya mengalami luka lecet-lecet. Kondisi mengalami kerusakan parah dengan kondisi bagian depan yang ringsek.

Kapolsek Sirampog, AKP Aljihat yang datang ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan, membenarkan peristiwa tersebut. Diduga penyebab kecelakaan tersebut akibat tidak mampu melaju di jalan yang menikung dan menanjak.

"Keterangan dari warga mobil mundur karena tidak kuat nanjak, kemudian terperosok ke jurang Sungai Tlahab sedalam sekitar 10 meter," katanya.

Saat ini sedang diupayakan untuk mengangkat mobil naas tersebut dengan mendatangkan mobil derek. Sementara sopir sudah dibawa ke Rumah Sakit.

"Sopir luka-luka sudah dibawa ke Rumah Sakit dan kernet selamat karena sempat turun dari mobil," kata Aljihat.