Dua Pencuri di Mini Market Ditangkap Saat Beraksi
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN
Kamis, 17/05/2018, 06:17:03 WIB

Suasana saat warga dan polisi melakukan penangkap pencuri di sebuah Alfamart (Foto: Dok/Eko S)

PanturaNews (Brebes) - Dua orang yang diduga pencuri ditangkap saat beraksi di sebuah Mini Market Alfamart di dekat SPBU Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu 16 Mei 2018 sekira pukul 23.00 WIB.

Infotmasi yang diperoleh menyebutkan, penangkapan dua orang yang diduga pencuri itu bermula dari adanya laporan warga yang melihat keduanya sedang beraksi. Dalam melakukan aksi jahatnya kedua pencuri masuk toko retail modern tersebut dengan menjebol atap bangunan yang terbuat dengan kontruksi rangka baja ringan.

"Pencuri masuk ke toko Alfamart dengan menjebol atap bangunan," ujar Eko, salah satu warga setempat.

Pada saat melakukan aksinya diketahui oleh warga yang mencurigainya yang kemudian bersama warga launnya mengepungnya. Petugas Polsek Tonjong juga langsung menuju ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari warga sekira pukul 23.30 WIB.

"Petigas langsung datang ketika mendapat laporan dari warga dan melakukan upaya penangkapan," kata Eko.

Petugas dengan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tonjong Aiptu Budi Atmaja, dibantu warga akhirnya dapat menyergap dan menangkap dua tersangka pencuri sekira pukul 00.10 WIB Kamis 17 Mei 2018 dini hari dan mengamankannya. Keduanya langsung dibawa ke Kantor Polsek Tonjong pada dini hari tersebut untuk diamankan.

Kedua pencuri dalam melakukan aksinya datang ke lokasi Alfamart yang ada di di sebelah barat SPBU dan dekat jalan nasional ruas Tegal-Purwokerto tersebut menggunakan sebuah kendaraan roda dua dengan nomor polisi luar daerah.

Petugas Polsek Tonjong saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas aksi upaya pencurian tersebut dan kedua tersangka masih diamankan untuk dilakukan pemeriksaan.

Informasinya, Alfamart tersebut telah beberapa kali dibobol oleh pecuri dan baru kali ini pelaku pembobolan tertangkap saat beraksi.