Brebes Waspada Aksi Bom Bunuh Diri Teroris
LAPORAN TAKWO HERIYANTO
Minggu, 13/05/2018, 08:34:45 WIB

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Kapolres Brebes, Jawa Tengah, AKBP Sugiarto, mengimbau agar masyarakat tidak panik dengan aksi terorisme, namun tetap waspada.

Himbauan itu disampaikan terkait adanya aksi teroris yang melakukan bom bunuh diri di sejumlah gereja di Surabaya, Jawa Timur, saat melalukan penjagaan ketat di semua gereja yang ada di wilayah hukumnya, Minggu 13 Mei 2018.

Kapolres Brebes, mengatakan semua akan bisa teratasi ketika semua bersatu padu. Pihaknya juga menghimbau kepada pengguna medsos untuk tidak menyebarluaskan foto dan video korban bom.

"Foto dan video korban jangan disebarkan. Karena itu sama saja menunjukkan kalau tujuan mereka berhasil yaitu membuat rasa takut," tegas Kapolres.

Untuk mencegah adanya aksi teroris yang masuk di Kabupaten Brebes, kata Kapolres, jajarannya sudah menambahkan anggota untuk menjaga kondusifitas saat umat Kristiani melakukan ibadah di seluruh gereja Kabupaten Brebes.

"Setiap Minggu kita jaga, hanya saja mulai saat ini diperketat," jelasnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

"Ada 5 hingga 10 anggota bersenjata lengkap yang disiagakan di setiap gereja. Ini sudah kami laksanakan PAM semuanya untuk gereja. Baik terbuka maupun tertutup," tandasnya.