DeAr Kawal Kader Dapil Jateng IX Apel Siaga di Solo
LAPORAN SL. GAHARU
Sabtu, 12/05/2018, 10:21:32 WIB

Apel Siaga Setia Megawati dan Setia NKRI (atas) dan (bawah) Dewi Aryani bersama Megawati (Foto: Dok/Tim)

PanturaNews (Solo) - Puluhan ribu kader PDI Perjuangan se Jawa Tengah (Jateng), mengikuti Apel Siaga Tetep Setia Megawati dan Tetep Setia NKRI yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Stadion Manahan Solo, Jumat 11 Mei 2018.

Inspektur Upacara Apel Siaga Tetep Setia Megawati dan Tetep Setia NKRI, Puan Maharani dan Santiaji oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Selain itu, kader berkumpul merapatkan barisan memenangkan Pilkada Gubernur Jawa Tengah, dan memenangkan Pilkada di kabupaten dan kota se Jawa Tengah.

“Tak kurang dari 65 ribu kader berkumpul merapatkan barisan untuk memenangkan Pilkada Gubernur dan Pilkada di kabupaten, kota se Jawa Tengah,” ujar Anggota DPR-MPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, MSi kepada PanturaNews, Sabtu 12 Mei 2018.

Politisi yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX ini, mengawal ribuan kader-kader PDI Perjuangan dari DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

“Kader PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah IX, siap melaksanakan instrusi Ibu Megawati untuk memenangkan calon-calon yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang,” tegas Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Disampaikan DeAr, dalam Santi Aji kesiagaan, Megawati Soekarnoputri mengintruksikan kepada semua kader PDI Perjuangan, untuk kembali memenangkan Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Gus Yasin menjadi Gubernur Jawa Tengah. Mega juga meminta agar PDIP memenangkan Pilpres 2019.

"Semua struktur DPC PDIP hingga Anak Ranting harus bahu-membahu memenangkan calon yang diusung PDIP dalam Pilkada," tegas Megawati.

Sementara dalam sambutannya, Puan Maharani menyampaikan bahwa PDIP akan menghadapi agenda politik penting dalam rangka menentukan arah bangsa, yakni Pilkada Serentak 2018 hingga Pilpres 2019.

"Ini adalah upaya kita meraih kekuasaan konstitusional. Untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, dan mengarahkan negara ke arah yang tepat," paparnya.

Dengan instruksi Megawati dan arahan yang disampaikan Puan Maharani dalam Apel Siaga Tetep Setia Megawati dan Tetep Setia NKRI di Solo, menurut Dewi Aryani itu sebagai pemacu semangat kader-kader PDI Perjuangan, untuk memenangkan calon yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Gubernur dan Pilkada di kabupaten-kota.

“Kader-kader PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah IX, siap berjuang memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal, dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal,” pungkas Dewi Aryani.