Ratusan Kader PDIP Kota Tegal Siap Apel Siaga di Solo
LAPORAN SL. GAHARU
Rabu, 09/05/2018, 04:13:49 WIB

Sebanyak 400 kader PDIP Kota Tegal siap mengikuti Apel Siaga di Stadion Manahan Solo (Foto: Dok/DPC)

PanturaNews (Tegal) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tegal, Jawa Tengah, memberangkatkan 400 kader untuk mengikuti Apel Siaga Setia Megawati dan Setia NKRI yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Stadion Manahan Solo, Jumat 11 Mei 2018.

Dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno, SH, MH, pihaknya memberangkatkan 400 kader yang akan diangkut delapan bus. Satu kecamatan mengirim 100 kader untuk mengikuti Apel Siaga yang rencananya dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Apel Siaga, adalah Puan Maharani.

“Kader yang berangkat terdiri dari Pengurus DPC, Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Tegal, Satgas, Departemen Wanita, pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting,” terang H. Edy Suripno di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Rabu 09 Mei 2018.

Dijelaskan, rencananya 8 bus yang membawa rombongan kader PDI Perjuangan Kota Tegal, berangkat pada Kamis 10 Mei 2018 pukul 23.00 WIB dari Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Setia Budi Kota Tegal.

“Kader DPC PDI Perjuangan Kota Tegal juga akan mengikuti devile pasukan,” ujar H. Edy Suripno yang akrab disapa Uyip.

Informasinya, lanjut Uyip, peserta yang akan mengikuti Apel Siaga sebanyak 70 ribu kader PDI Perjuangan dari DPC PDI Perjuangan se Jawa Tengah.

“Sebagaimana amanat Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, kader PDIP berda di barisan depan dalam memperkokoh kembali ideologi Pancasila. Seluruh kader PDIP harus terus berada di posisi paling depan dalam menjaga NKRI, mengawal kebhinnekaan, serta memegang teguh Pancasila sebagai ideologi,” pungkas Uyip.