Kalah 3-1 Atas PSD Demak, Persab Brebes Harus Bangkit
LAPORAN TAKWO HERIYANTO
Selasa, 08/05/2018, 12:09:49 WIB

Pertarungan sengit PSD Demak melawan Persab berakhir dengan skor 3-1 (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Demak) - Persab Brebes siap bangkit dan mengalahkan PSD Demak di leg ke 2 babak 8 besar Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) 2018. Menyusul, Persab Brebes harus menelan kekalahan 3-1 dari tuan rumah PSD Demak pada leg 1, di Stadion Pancasila Demak, Minggu 6 Mei 2018.

Dalam laga tersebut, Persab Brebes harus kehilangan sang kapten Bayu Sunarto, setelah mendapat kartu merah. Bahkan, dalam laga yang berjalan dengan cukup sengit itu, sebanyak 7 pemain Persab Brebes mendapatkan kartu kuning.

Pekerjaan pasukan Laskar Jaka Poleng untuk membalikkan keadaan di kandang pada Rabu 9 Mei mendatang, memang tidak mudah. Dian Sasongko Edin dkk, setidaknya harus mencetak lebih dari dua gol untuk menembus semi final dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

Namun sebagai tuan rumah nanti, Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah, meyakini hal tersebut tidaklah mustahil. Terlebih para pemain Persab Brebes akan mendapatkan dukungan masif oleh pendukungnya sendiri di kandang, yakni Stadion Karangbirahi Brebes (SKB).

“Tim kami mencetak satu gol tandang, melalui tendangan bebas Taufiq Rohman. Untuk itu, tim kami harus terus melaju,” ujar Heri Fitriansyah, Senin 7 Mei 2018.

Menurut Heri, kekalahan pada leg 1 adalah resiko yang harus diterima dengan lapang dada.

"Hari ini kita diberi pelajaran buruk, bukan untuk terpuruk. Tapi, untuk kembali bangkit. Kami optimis bisa membalikkan keadaan pada leg 2 nanti," tegas Heri.