Cawagub Ida Fauziah Dapat Dukungan Ikabu
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN
Sabtu, 14/04/2018, 07:19:53 WIB

Cawagub Jateng, Ida Fauziah (tengah) saat sialturahim di Ponpes Al Hikmah 2 Benda dan Ikabu (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Tengah (Jateng), Ida Fauziah mengisi masa kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dengan menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah 2 Benda Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Sabtu 14 April 2018.

Di Ponpes Al Hikmah 2 ini Ida yang berpasangan dengan Sudirman Said sebagai Calon Gubernur dengan nomor urut 2 melakukan silaturahmi dengan pengasuh Al Hikmah 2, KH Solahudin Masruri. Selama di Ponpes tersebut Ida juga melakukan pertemuan dengan para alumni dari Ponpes Tambakberas Jombang Jawa Timur yang tergabung di Ikatan Alumni Bahrul Ulum (Ikabu).

"Agendanya saya di Brebes ini ketemu dengan pengasuh Al Hikmah 2 dan Ikabu," kata Ida kepada sejumlah awak media usai acara pertemuan.

Dari pertemuan dengan Ikabu yang ada di Brebes itu, Ida mengaku mendapatkan dorongan dan dukungan untuk dapat memenangi Pilgub Jateng. Ikabu yang ada di Brebes akan mendukung dan membantu untuk memenangkannya.

"Saya sangat senang mereka mensuport dan akan memenangkan di Pilgub ini," ujar Ida.

Jumlah alumni Pesantren Tambakberas atau Ikabu di Brebes dan sekitarnya mencapai ribuan. Para alumni tersebut banyak yang telah menjadi tokoh masyarakat dan juga aktiv di beberapa partai.

"Mereka itu membanggakan sudah banyak yang menjadi orang penting dan tokoh baik di partai maupun lainnya," ungkap Ida.

Adanya dukungan tersebut menjadikan semakin mantap untuk dapat memenangi Pilgub Jateng.

Pengasuh Ponpes Al Hikmah 2 KH Solahudin Masruri mengatakan, pertemuan Ikabu merupakan kegiatan rutin dan pada kegiatan pada Sabtu sore itu kedatangan Ida Fauziah yang saat ini maju menjadi calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Sudirman Said sebagai calon gubernur.

"Pertemuan Ikabu kegiatan rutin dan sekarang didatangi Ida Fauziah," katanya.

Sebagai pengasuh Ponpes KH Solahudin merasa senang, karena keberadaan pesantren masih diperhitungkan oleh kontitusi partai. Selanjutnya tergantung kepada masing-masing calon apakah mampu melakukan menunjukkan dan menyakinkan kemampuannya dalam membangun dan menciptakan Jawa Tengah menjadi lebih baik dan maju.

"Nantinya ya tergantung dari kemampuan para kandidat untuk dapat menunjukkan dan meyakinkan kemampuannya untuk membangun," katanya.

Diharapkan, adanya Pilgub Jawa Tengah dapat terwujud situasi yang aman dan kondusif. Mengingat Jawa Tengah merupakan salah satu barometer bagi kondusivitas nasional.

"Kami sangat mengharapkan Jawa Tengah tetap aman dan kondusif meski ada Pilgub 2018 ini," tandasnya.

Selama berada di Ponpes Al Hikmah 2 dan melakukan silaturahmi dengan Ikabu, Ida nampak didampingi timnya dan juga pengurus partai pengusung yang ada di Brebes, diantaranya Mustolah dari PKB dan Aqip Ardhiyansyah dari PAN serta lainnya. Selama di Al Hikmah 2 tim dari Panwaslu Brebes nampak terus memanatau dengan dipimpin langsung ketuanya Wakro.