Seknas Jokowi Deklarasi Gerakan Jokowi Dua Periode
Laporan Tim PanturaNews
Minggu, 18/02/2018, 11:45:41 WIB

Seknas Jokowi mendeklarasikan gerakan 'Jokowi Dua Periode' di Banten (Foto: Dok/Seknas)

PanturaNews (Banten) - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi deklarasi mendukung Presiden Joko Widodo untuk kembali memimpin Indonesia ke dua kalinya. Deklarasi dilakukan di Aula Utama Bintang Laguna Convention, Cilegon, Banten, Minggu 18 Februari 2018.

Ratusan massa pendukung Jokowi dari berbagai daerah seperti Banten, DKI Jakarta, Lampung dan Jawa Barat hadir dalam deklarasi tersebut. Massa pendukung Jokowi meneriakkan yel-yel 'Jokowi Dua Periode' berkali-kali.

"Untuk melanjutkan Nawacita dan mempercepat pembangunan yang telah dijalankan pemerintah saat ini, Jokowi harus menjadi presiden untuk periode kedua," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi, Muhammad Yamin.

Menurutnya, sosok Jokowi sebagai pemimpin sangatlah mumpuni. Karenanya, Seknas Jokowi di seluruh Indonesia akan mengawal gerakan 'Jokowi Dua Periode' hingga hari H pemilihan presiden pada 17 April 2019.

"Kepemimpinan Jokowi terlihat dari sikapnya yang sederhana, antikorupsi, mampu menyelesaikan masalah pembangunan, tidak ambisius, serta dicintai dan didukung rakyat," tutur Yamin.

Dijelaskan Yamin, Seknas Jokowi merupakan organisasi relawan yang berperan besar memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2014 lalu. Kali ini Seknas Jokowi pula yang pertama berinisiatif mendeklarasikan gerakan Jokowi 2 Periode.

"Setelah ini, Seknas Jokowi akan menggelorakan gerakan ini ke daerah-daerah lain di seluruh Indonesia, bahkan kepada masyarakat Indonesia di luar negeri," ujar Yamin.

Sementara Ketua Seknas Jokowi Banten, Ahmad Sugiri menyambut deklarasi Jokowi 2 periode dengan penuh semangat. "Seluruh jajaran pengurus dan simpatisan Seknas Jokowi Banten, siap memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019 di Provinsi Banten," ujar Ahmad.