Heru-Gono Optimis Dulang Suara Terbanyak Pilwalkot
LAPORAN SL. GAHARU
Rabu, 10/01/2018, 12:46:11 WIB

Calon Walikota Tegal, Herujito (kiri) bersama Sugono Adinagoro (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Calon Walikota (Cawalkot) Tegal yang diusung PDI Perjuangan pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tegal Juni 2018, Herujito, SIP meyakini akan meraup suara terbanyak. Pilwalkot Tegal diikuti 5 pasang calon walikota dan wakil walikota.

Dikatakan Herujito yang akrab disapa Heru ini, kalau melihat prosentase perolehan suara partai pengusungnya, dia yang berpasangan dengan KRT Sugono Adinagoro optimis mampu meraup suara 35 sampai 40 persen.

“Dengan modal PDI Perjuangan yang memiliki delapan kursi di DPRD Kota Tegal yakni 35 persen suara, kami yakin bisa memenangkan Pilwalkot,” ujar Heru yang kelahiran Kota Tegal, dan tinggal di Jalan Arjuna, Kelurahan Slerok, Kota Tegal.

Heru yang saat ini menjadi Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, yang menangani Hubungan Kelembagaan Pemerintah mengatakan, selain dari kader PDIP sasaran pemilih adalah masyarakat umum.

“Ada perbedaan ketika masyarakat memilih walikota, dengan ketika memilih partai,” tutur Heru.  

Untuk itu pasangan Heru-Gono akan bekerja dan memberikan keyakinan pada masyarakat, untuk bersama-sama membangun Kota Tegal. “Kami menunggu hasil survei dan tim akan melakukan konsolidasi,” terangnya.

Ketika ditanya tentang prioritas, Heru mengatakan akan membenahi UMKM Kota Tegal supaya lebih baik, sebagai bagian dari membangun ekonomi kerakyatan.

“Bukan hanya itu saja potensi Kota Tegal sebagai daerah pesisir. Pelabuhan yang sekarang sudah ada juga perlu di maksimalkan,” pungkasnya

Lima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal pada Pilwalkot 2018 adalah HM. Nursholeh dan H. Wartono (Golkar dan Hanura), Herujito, SIP dan KRT Sugono Adinagoro (PDI Perjuangan), H. Ghautsun dan dr. Muslih (independent), dan pasangan calon Habib Ali dan Tanty Prasetyoningrum (PKB dan Nasdem).