Pilwalkot Tegal: Demokrat Pastikan Usung Dedy Yon
LAPORAN NINO MOEBI
Kamis, 04/01/2018, 12:13:54 WIB

Ketua DPC Demokrat Kota Tegal, Hendria Priatmana

PanturaNews (Tegal) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tegal, Jawa Tengah, dipastikan akan mengusung kader sendiri, yakni Dedy Yon untuk Bakal Calon Walikota pada perhelatan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tegal 27 Juni 2018 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua DPC Demokrat Kota Tegal, Hendria Priatmana di ruang Fraksi Gedung DPRD Jalan Pemuda Kota Tegal, Rabu 03 Januari 2018.

"Untuk Pilwalkot Tegal mendatang, DPC Demokrat Kota Tegal ada empat nama yang masuk nominasi dalam bursa pencalonan. Yang jelas empat nama masing-masing, Dedy Yon, Jumadi, Khurotul Jannah dan Tanty Prasetyoningrum," tutur Hendria.

Dari empat nama kader Demokrat yang paling unggul prosentasenya adalah Dedy Yon, mencapai 80 persen. Dedy digadang untuk bakal calon Walikota. Sedangkan untuk Bakal Calon Wakil Walikotanya, masih menunggu koalisi dari partai lain.

"Kami masih terus melakukan loby dan komunikasi politik dengan partai lain, untuk koalisi karena Partai Demokrat sendiri saat ini hanya punya dua kursi di DPRD Kota Tegal," terang Hendria.

Sementara Dedy Yon saat dihubungi melalui telpon genggam, menyatakan siap untuk maju di Pilkada Kota Tegal, meskipun dirinya berasal dari Kabupaten Brebes.

Disinggung terkait rekomendasi dari Partai Demokrat, kata Hendria, masih berjalan menunggu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. “Dalam waktu dua tiga hari kedepan rekomendasi akan turun,” terangnya.