Uyip Sosialisasi Konsep Mumpuni-Nggawe Bungah
Laporan Tim PanturaNews
Selasa, 19/12/2017, 08:55:54 WIB

Edi Suripno yang akrab disapa Uyip saat sosialisasi konsep mumpuni dan nggawe bungah (Foto: Dok/Nino)

PanturaNews (Tegal) - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno SH, MH yang juga Ketua DPRD Kota Tegal menegaskan, bahwa pemerintahan yang mumpuni adalah pemerintahan yang handal dalam mengimplementasikan 3 tugas utama pemerintahan. Yaitu, mumpuni dalam memberikan pelayanan kepada rakyat, mumpuni dalam memberikan perlindungan dan mumpuni dalam mendongkrak kesejahteraan rakyat.

Demikian dikatakan H Edy Suripno yang akrab disapa Uyip saat berpidato dalam pembukaan jaring aspirasi masyarakat dalam agenda reses anggota DPRD Kota Tegal masa persidangan III 2017, Sutari SH, MH di Kelurahan Cabawan, Margadana, Senin 18 Desember 2017.

“Tugas utama pemerintah itu ada 3, pelayanan, perlindungan dan mensejahterakan. Untuk mewujudkan Pemerintahan Kota Tegal yang demikian, maka dibutuhkan seorang figure Walikota Tegal yang mumpuni. Mana mungkin Walikota yang tidak mumpuni mampu menciptakan pemerintahan yang mumpuni dalam menjalankan 3 tugas utamanya,” tegas Uyip.

Lebih jauh Edi Suripno mengungkapkan, setelah pemerintahan sudah menjalankan konsep mumpuni, secara tidak langsung akan menghasilkan sebuah kebijakan yang pada prinsipnya akan membuat masyarakat senang, tenang dan nyaman.

“Pada kondisi yang demikianlah, masyarakat itu akan merasakan bungah,” ujarnya.

Uyip menambahkan, pemerintahan yang dipimpin oleh walikota mumpuni, sudah dipastikan dapat mewujudkan pemerintahan yang mumpuni dalam menjawab segala persoalan sosial kemasyarakatan. 

“Pemerintahan yang mumpuni akan dapat menjawab segala persoalan yang berkaitan dengan dunia pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, ketenaga kerjaan dan seluruh aspek kehidupan lainnya,” tandasnya.

Uyip yang diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju dalam bursa Pilwalkot Tegal Juni 2018 mendatang itu, selanjutnya berpesan agar masyarakat tidak salah pilih saat dihadapkan pada sebuah pilihan. Maka sebagai isyarat, pilihlah Walikota yang Mumpuni dan Nggawe Bungah.