BNK Brebes Talk Show Evaluasi P4GN
Laporan Zaenal Muttaqin
Rabu, 06/12/2017, 07:00:57 WIB

Talk Show evaluasi P4GN BNK Brebes di radi Top FM Singosari Paguyangan (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Pelbagai ide kreatif dilakukan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes, Jawa Tengah, untuk upaya pencegahaan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba). Hal itu mengingat Kabuopaten Brebes merupakan wilayah rawan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BNK Brebes, Drs Atmo Tan Sidik mengatakan, pihaknya telah membuat batik dengan motif lima bahasa dan lagu tentang narkoba, sebagai upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Ide kreatifitas dari BNK diakui bahkan mohon maaf sampai baju pun lima bahasa anti narkoba. Tentu engan filosofinya. Lagu, kami mensupport dengan lagu puji-pujian tentang narkoba kita bikin," katanya di sela-sela acara talk show evaluasi P4GN di radio Top FM Singosari, Rabu 06 Desember 2017 sore.

Diungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes lewat penganggaran, juga mendukung penuh dalam pencegahan peredaran narkoba. Dia mengungkapkan, Pemkab Brebes menganggarkan sebesar Rp 9,4 Miliar.

"Keberpihakan pemerintah atau political will dapat dilihat dalam dukungan anggaran. Dapat kami sampaikan sejak 2009 setidaknya kami telah mencatat ada dana Rp 9 Miliar lebih. Ini dapat kami informasikan tertinggi mungkin se Jawa tengah," tutur Atmo.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes, Imam Sairi SPdI yang juga menjadi salah satu nara sumber di acara talk show tersebut meminta agar anggaran dalam pencegahan narkoba perlu ditambah lagi, mengingat rasio jumlah penduduk Kabupaten Brebes yang banyak. Sehingga cakupan dalam pencegahan narkoba kepada masyarakat semakin luas.

"Kami sangat mendukung, DPRD siap untuk mendukung upaya pencegahan narkoba," katanya.

Selain Kalakhar BNK Brebes, Drs Atmo Tan Sidik dan Anggota Komisi IV DPRD Brebes H Imam Sairi, SPdI, hadir juga Kasi Pencegahan Lukman Suyanto, Kasi Perencanaan Suswoyo. Sebagai pemandu talk show Teguh Inpras Tribowo, wartawan dari Komunitas Junalis Bumiayu (KJB) bersama penyiar Top FM Singosari, Ahmad Saekhu.