Truk Gandeng Ngeblong Tabrak Motor, Dua Tewas
Laporan Zaenal Muttaqin
Selasa, 05/12/2017, 10:40:44 WIB

Bangkai truk yang terjungkal ke sawah setelah sebelumnya mengalami rem tak berfungsi dan menabrak sepeda motor serta pohon (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Kecelakaan tragis diduga akibat rem blong menelan dua korban jiwa terjadi di jalan ruas Tegal-Purwokerto, tepatnya jalur Pagojengan Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa 05 Desember 2017 sekira pukul 04.00 WIB.

Informasi yang dperoleh menyebutkan, truk gandeng dengan nomor polisi E 9053 E yang lmelaju dari arah Purwokerto menuju arah Bumiayu mengalami rem tak fungsi setelah melewati jalur Flyover Kretek.

Selanjutnya kondisi jalan yang terus menurun membuat truk pengangkut biji gandum itu sulit dihentikan dan menabrak sepeda motor di depan terminal lama Bumiayu hingga akhirnya truk menabrak pohon dan terjungkal ke sawah.

Korban tewas Masripah (61) dan Ahmad Mujeni (40) keduanya warga Desa Kedungoleng, Kecamatan Paguyangan, yang berboncengan mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi G 2946 XX dari arah Paguyangan menuju Bumiayu. Kedua korban tewas di tempat kejadian akibat terseret truk.

Truk gandeng hancur pada bagian depan, begitu pula dengan sepeda motor hancur akibat terseret truk. Korban tewas dievakuasi ke RSUD Bumiayu, sementara sopir truk dan kerenet hanya mengalami luka ringan.

Kapos Lantas Bumiayu, Aiptu Triwantoro membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Menurutnya, saat ini sopir truk masih di Rumah Sakit belum dapat dimintai keterangan untuk penyelidikan.

Sementara, truk naas bagian depan juga dievakuasi dengen ditarik mobil dereka agar tidak mengganggu arus lau lintas. "Masih diselidiki untuk penyebab kecelakaan ini," katanya.