PPP Dukung PDIP Usung Uyip Jadi Calon Walikota
Laporan SL Gaharu
Sabtu, 04/11/2017, 12:05:38 WIB

Pengurus PPP dan pengurus PDIP Kota Tegal melakukan pertemuan memberikan dukungan (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz Kota Tegal, Jawa Tengah, menyatakan mendukung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edi Suripno, SH,MH yang akrab disapa Uyip diusung menjadi calon Walikota Tegal pada Pilkada 2018.

Pernyataan dukungan itu terungkap saat Pengurus DPC PPP Kota Tegal hasil muktamar Jakarta, melakukan silaturahmi dengan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tegal. Pertemuan yang dihadiri sekitar 80 kader kedua partai, digelar di Rumah Makan Ayam Gepuk Jalan Yos Sudarso, Kota Tegal, Jumat 03 November 2017 pukul 15.00 WIB.

Kedatangan Pengurus DPC PPP Kota Tegal dipimpin langsung Ketuanya, Djami’at didamping Sekretarisnya, Dahuri dan pengurus lainnya. Sedangkan DPC PDI Perjuangan Kota Tegal dihadiri seluruh pengurusnya.

Ketua DPC PPP Kota Tegal hasil muktamar Jakarta, Djami’at mengatakan pihaknya sangat mendukung pencalonan H Edi Suripno dalam Pilkada Kota Tegal. Selain itu, dia bersama kader-kadernya, mendoakan agar H Edi Suripno mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk menjadi calon Walikota Tegal.

“Intinya kami menghendaki agar yang jadi Walikota Tegal adalah orang Kota Tegal asli, sehingga dalam melaksanakan pembangunan di Kota Tegal lebih punya semangat. Dengan kepemimpinan yang dipegang orang Tegal, kami berharap Kota Tegal akan lebih maju lagi,” ujar Djami’at dalam sambutanya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPC PPP Djan Faridz Kota Tegal, Dahuri. Menurutnya, PPP secara resmi memberi dukungan kepada H Edi Suripno dalam pencalonanya menjadi Walikota Tegal. Menurut Dahuri, jika ada dukungan yang diberikan kepada calon lain, itu sifatnya pribadi, bukan organisasi.

“Kalau ada kader PPP yang memberi dukungan kepada calon lain, itu bukan atas nama organisasi, tapi sifatnya pribadi. Itu masih bisa kami tolelir,” tegas Dahuri.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edi Suripno memberi apresiasi atas pertemuan dan silaturahmi jajaran pengurus DPC PPP Djan Faridz Kota Tegal. Menurut Uyip, dukungan yang diberikan PPP adalah awal yang akan berlanjut membangun bersama-sama Kota Tegal.

“Mari semua kader-kader PDI Perjuangan, bersama-sama kader-kader PPP mengabdikan diri dalam partai politik, untuk bersama-sama membangun demokrasi di Kota Tegal,” tutur Uyip.

Dikatakan Uyip, menjelang tahun 2018 diharapkan antara PPP dan PDI Perjuangan punya satu kesamaan pandangan, untuk membangun Kota Tegal menjadi lebih baik lagi. “Bagaimana kita membangun demokrasi ini, menjadi demokrasi yang bermartabat. Bagaimana kita Pilkada ini, menjadi Pilkada yang rasional dan berkualitas,” papar Uyip yang juga Ketua DPRD Kota Tegal.

Ditegaskan Uyip, jika kejadianya seperti Pilkada 2013, semua menjadi malu. Malu karena orang yang baru dating bisa terpilih. Artinya, kata Uyip, ada kegagalan partai politik dalam melaksanakan kaderisasi. Partai politik gagal dalam memberikan fungsi pendidikan politik kepada masyarakat.

“Sejatinya disana ada kegagalan partai politik dalam fungsinya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga masyarakat dengan mudah menentukan pilihan hanya karena iming-iming rupiah,” tandasnya.

Setelah pertemuan kedua partai politik ini, Uyip berharap, kedepan menjadi tugas bersama untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. “Mudah-mudahan kita yang terhimpun dalam silaturahmi ini, bisa memimpin Kota Tegal dimasa yang akan datang,” pungkasnya.