Perindo dan PDIP Daftar ke KPU, Berkas Belum Lengkap
Laporan Takwo Heriyanto
Rabu, 11/10/2017, 08:11:05 WIB

Suasana di depan tempat pendaftaran kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Partai Perindo dan PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, sebagai persyaratan peserta Pemilu 2019 mendatang. Diketahui, Partai Perindo adalah partai politik baru yang menyerahkan berkas persyaratan pertama ke KPU pada Senin 2 Oktober 2017. Kemudian, PDI Perjuangan pada Rabu 11 Oktober 2017.

Nampak, saat menyerahkan berkas persyaratan, Bupati Brebes Idza Priyanti beserta Wakilnya Narjo, yang merupakan kader/pengurus DPC PDI Perjuangan Brebes turut mendampingi pimpinan partainya Indra Kusuma.

Termasuk sejumlah anggota DPRD Brebes dari fraksi PDIP beserta pengurus DPC PDIP lainnya juga ikut serta mendampinginya ke KPU setempat.

Ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi mengatakan, dari dua partai peserta pemilu 2019 yang telah mendaftarkan diri itu, berkas persyaratan untuk Partai Perindo belum lengkap.

"Selanjutnya untuk PDI Perjuangan, karena berkas persyaratannya baru masuk sore tadi, sehingga belum diketahui apakah semua berkas persyaratannya sudah lengkap atau belum. Masih kami periksa dengan teliti lagi," ujar Riza.

Riza menjelaskan, tahapan pendaftaran parpol peserta pemilu 2019 ini, akan ditutup pada 16 Oktober 2017 mendatang. Setelah itu, tahapan selanjutnya adalah verifikasi vaktual berkas persyaratan.

Ketua DPC PDIP kabupaten Brebes Indra Kusuma mengaku semua berkas persyaratan pendaftaran yang telah diajukan ke KPU sudah lengkap.

"Insya Allah semua berkas persyaratan partai kami sudah lengkap. Apalagi dukungan KTA dan KTP dari para kader partai kami yang diserahkan ke KPU ada sebanyak 1200.

Padahal, lanjut Indra, apabila diserahkan 1000 dukungan KTA dan KTP saja, sudah lebih dari cukup untuk memenuhi persyaratan sebagai peserta pemilu di daerahnya.

"Untuk Pileg 2019 mendatang, kami tidak mentargetkan yang muluk-muluk. Dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes, kami targetkan 1 kecamatan dapat 1 kursi," harapnya.