Rosalina: Pemimpin Harus Punya Program Jelas
Laporan Tim PanturaNews
Jumat, 23/06/2017, 01:24:53 WIB

Hj Rosalina Ikmal Jaya

PanturaNews (Tegal) - Pemimpin itu harus punya program yang jelas, sehingga masyarakat tahu arah dan tujuan pembangunan Kota Tegal. Tentu saja program yang nyata, bukan asal membuat program tapi tidak dilaksanakan.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, Hj Rosalina Ikmal Jaya pada pidato politiknya saat Konsolidasi Struktural yang digelar di Gedung Mulya Dana Kota Tegal, Kamis 22 Juni 2017 malam.

“Pemimpin terdahulu banyak punya program, dan semua terlaksana seperti Tegal Cerdas, Tegal Bisnis, Tegal Wisata dan Tegal Maritim. Nah pimpinan sekarang punya program apa tidak? Mana program yang terlaksana. Sekarang sudah memasuki 3 tahun kepemimpinanya, mana program untuk Kota Tegal?,” kata Rosalina dengan nada penuh tanya.

Menurutnya, dia bicara seperti itu, agar kader-kader PDI Perjuangan berpikiran cerdas. Pilihlah pemimpin yang memiliki program, sehingga masyarakat tahu arah dan tujuan pembangunan Kota Tegal, yaitu mensejahterakan masyarakat.

“Jangan hanya iming-iming uang Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, tapi menyesal dan harus menanggung penderitaan yang mahal selama lima tahun,” tutur Rosalina.

Ditegaskan, pilihlah pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. Pemimpin yang kenal dengan rakyatnya. Bukan pemimpin yang tidak kenal dengan rakyatnya. Jadi jika ada masyarakat yang akan minta tolong, ketemunya mudah, mau menerima aspirasi masyarakatnya kapan saja.

“Kalau pemimpinya bukan orang Tegal yang tidak kenal rakyatnya, bagaimana rakyat mau minta tolong, apalagi ketemu untuk mengungkapkan aspirasinya,” ungkapnya.

Pemimpin itu, lanjut Rosalina, harus dekat dengan rakyatnya. Karena seorang pemimpin itu bukan seorang raja, bukan seorang ratu yang minta dilayani rakyatnya.

“Pemimpin itu yang melayani rakyatnya. Pemimpin yang baik adalah pelayan rakyatnya, bukan sebaliknya” tandasnya.