Menpora Minta Doa Timnas Menang di Piala AFF
Laporan Takwo Heriyanto
Selasa, 13/12/2016, 07:21:48 WIB

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengajak kepada pelajar NU untuk mendoakan Timnas Garuda pada final perebutan Piala AFF 2016, Rabu 14 Desember 2016 mendatang.

Ajakan tersebut, disampaikan saat membuka Konferensi Wilayah (Konferwil) IPNU-IPPNU di Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin 12 Desember 2016 malam.

“Mari kita doakan Timnas Garuda untuk kemenangan di Final Piala AFF,” ajaknya dihadapan ribuan peserta Konferwil.

Kenapa harus didoakan, karena dalam sebuah pertandingan dibutuhkan doa untuk menguatkan hati pemain dari berbagai tekanan. “Bagaimana tidak tertekan, ketika harus menendang bola pasti mendapat tekanan dari lawan dan juga tekanan batin dari ribuan penonton,” kata Imam Nahrawi.

Seluruh santri dan anggota IPNU IPPNU saat 14 Desember diinstruksikan untuk wiridan sembari nonton bola. Doa itu, sabetannya sangat kuat setajam pedang dan menentramkan hati para pemain Indonesia agar tidak panik dan penuh konsentrasi.

Menpora menjelaskan, kalau kementeriannya sudah melakukan terobosan kreatif dengan mengadakan Liga Santri. Diyakini lewat liga santri akan muncul pemain sepak bola yang gagah berani dan tidak sombong.

“Di pesantren itu, pasti saat rehat para santri sebagian main bola. Bahkan tidak tanggung tanggung ketika perayaan mauludan ataupun peringatan hari besar Islam sering main bola api, mengerikan sekali!,” ungkap menteri disambut gelak tawa.

Liga Santri telah menggairahkan dan mewarnai persepakbolaan tanah air. Untuk itu, kepada IPNU juga supaya membuat Liga IPNU yang digelar secara berjenjang dari tingkat ranting hingga hingga pusat. “IPPNU juga ayo buat kompetisi olah raga yang kreatif dan inovatif lainnya,” ajaknya.