Senin, 13/09/2021, 21:26:18
Diikuti 70 Peserta, PAC IPNU dan IPPNU Tanjung Gelar Makesta
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Puluhan peserta mengikuti Masa Kesetiaan Anggota yang digelar PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes. (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU & IPPNU) Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, kembali menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Ketua PAC IPNU Tanjung melalui Sekretaris PAC IPNU Tanjung, Ikhfad Nur Furqon mengungkapkan, bahwa masa depan NKRI dan Nahdlatul Ulama ada pada tangan IPNU & IPPNU sekarang.

"Indonesia tidak akan runtuh karena peperangan, Indonesia tidak akan runtuh karena konflik suku bangsa, Indonesia juga tidak akan runtuh karena pandemi. Tapi, Indonesia akan runtuh bila amaliyah Nahdlatul ulama hilang, terutama Makesta ini yg merupakan ajang untuk mengkader calon anggota,"ujarnya, Senin 13 September 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini (11-12/9) itu, diikuti oleh 70 peserta. Panitia pada kesempatan kegiatan ini membatasi kouta peserta, selain karena keterbatasan keadaan, pun agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan terbatasnya keadaan diharapkan peserta tidak luntur semangatnya sampai akhir kegiatan," terang ketua panitia rekan Carsita pada pembukaan makesta tersebut.

Ketua PC IPNU Brebes berpesan, kader Makesta harus menyiapkan dan menguatkan mental kedepannya, makesta hanya gerbang awal, setelahnya banyak tantangan yang membutuhkan kekuatan mental.

"PR utama kita adalah menyiapkan mental yang kuat, karena kedepan tantangan dan tanggung jawab bangsa ini akan diwariskan kepada kita, IPNU-IPPNU sebagai generasi muda. Bukan hanya Nahdlatul Ulama, masa depan Indonesia pun bisa dibaca dari keadaan IPNU-IPPNU dimasa sekarang," pesan Faiq Noor Fadlillah, ketua PC IPNU Brebes.

Sementara, Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Tanjung, mengatakan bahwa keikutsertaan dalam makesta adalah hidayah, dan karunia. Maka dari itu patut disyukuri.

"Kehadiran kalian dalam mengikuti Makesta ini adalah Hidayah serta Karunia Allah SWT, tidak semua pemuda punya kesempatan untuk ikut Makesta, kalian adalah orang-orang pilihan. Makesta ini adalah awal yang baik, semoga hasilnya juga baik. Dan jangan ragu untuk ber-NU," sambutnya pada pembukaan Masa Kesetiaan Anggota PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tanjung.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita