Senin, 13/09/2021, 20:25:12
Dewi Aryani Gelontorkan 20.000 Vaksin Sinovac Untuk Warga Brebes
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani memberi keterangan usai menyerahkan bantuan aspirasi vaksin Sinovac untuk 20.000 warga Kabupaten Brebes. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Brebes) - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani. M.Si menggelontorkan bantuan aspirasi vaksin Sinovac untuk 20.000 warga Kabupaten Brebes.

“Bantuan ini untuk membantu percepatan pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity di Kabupaten Brebes,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, Senin 13 September 2021.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Dewi Aryani kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Indra Kusuma.

Hadir juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Brebes pada penyerahan di kantor Dinas Kesehatan Brebes.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi, pemkab agar tetap memberlakukan secara ketat protokol kesehatan, sekaligus melakukan kontrol terhadap semua kegiatan yang melibatkan massa,” pesannya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengan IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal ini, perlu di berlakukan pembagian jam untuk setiap 100 peserta, agar tidak menimbulkan kerumunan yang berakibat menjadi cluster penularan Covid-19.

Rencananya sebanyak 20.000 vaksin tersebut akan di berikan untuk warga di kecamatan-kecamatan yang masih rendah capaian vaksinasinya. Pelaksanaannya merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes.

Ditambahkan Dewi Aryani, kordinasi semua pihak sebagai penanggung jawab dalam tim Gugus Tugas, agar segera juga melakukan pendataan jumlah sekolah baik tingkat SMP, SMA dan setingkatnya yang memulai kegiatan belajar mengajar tatap muka.

“Para siswa ini agar di prioritaskan juga mendapatkan vaksin,” pungkas Dewi Aryani.

Sebelumnya, Dewi Aryani menggelar vaksinasi masal di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Agustus 2021 lalu. Ada sebanyak 500 orang dalam program vaksinasi Covid-19, untuk membantu pemerintah bagi masyarakat umum.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita