Senin, 13/09/2021, 13:59:47
Operasi Gaktibplin, Propam: Untuk Minimalisir Pelanggaran Anggota
LAPORAN JOHARI

Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin terhadap personel Polres Tegal Kota dan Polsek jajaran. (Foto: Humas Polres)

...hasil tes urine dadakan ini, tidak ada satupun personil yang terindikasi positif menggunakan Narkoba...

PenturaNews (Tegal) - Sebelum pelaksanakan apel pagi, Sie Propam Polres Tegal Kota menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel, di depan pintu masuk penjagaan Mapolres, Senin 13 September 2021.

Operasi Gaktibplin dilakukan kepada seluruh personel Polres Tegal Kota dan Polsek jajaran, sebelum dan sesudah melaksanakan apel pagi dengan dipimpin oleh Kasi Propam Iptu Bambang Gatot Harwanto, S.H.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasi Propam Iptu Bambang, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka pembinaan personil dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat maka harus bisa menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Sasaran pemeriksaan meliputi kelengkapan dokumen perorangan seperti KTP, SIM dan KTA serta surat data diri lainnya dan juga sikap tampang meliputi gampol, atribut, rambut, kuku dan jenggot," terang Iptu Bambang.

Selain pemeriksaan kelengkapan perorangan dan sikap tampang, Sie Propam juga melakukan Tes Urine dadakan serta pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Dinas kepada anggota Polres Tegal Kota.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali oleh Sie Propam, untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan PNS Polri, serta mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan penyimpangan anggota dari peraturan yang berlaku.

“Bersyukur dari hasil tes urine dadakan ini, tidak ada satupun personil Polres Tegal Kota yang terindikasi positif menggunakan Narkoba, dan bagi sejumlah anggota yang kedapatan belum taat aturan seperti rambut panjang gampol tidak sesuai langsung kita berikan pembinaan," pungkas Kasi Propam.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita