Jumat, 10/09/2021, 23:01:47
Peringati Hari Aksara Internasional, Murid PAUD Sakila Kerti Diberi Al Quran
LAPORAN JOHARI

Anak-anak PAUD Sakila Kerti mengangkat Al Quran

PanturaNews (Tegal) – Selalu ada kreasi yang baru dan unik, setiap TBM Sakila Kerti membuat even atau acara untuk anak didiknya. Kali ini dalam memperingati Hari Aksara Internasional, tanggal 08 September. Murid PAUD Sakila Kerti di Terminal Bus Tegal, diberi Al Quran dengan harapan anak-anak bisa membaca dan memahami  isi Al Quran, Jumat 10 September 2021.

"Hari Aksara Internasioanl diperingati setiap tanggal 08 September, kebetulan hari ini anak-anak sudah bisa berangkat sekolah sehingga kita diperingati bersama-sama," kata Pengelola TBM Sakila Kerti Dr Yusqon di terminal bus Tegal, Jumat 10 September 2021.

Menurut Yusqon, sebanyak 100 murid mendapat Al Quran, karena Al Quran juga sebagai bentuk literasi digital, sesuai tema peringatan hari aksara tahun ini. Karena murid PAUD Sakila Kerti, selain belajar membaca juga ada belajar mengaji.   

"Tema peringatana Hari Aksara Internasional tahun ini Literasi Digital, kalau tema tahun kemarin berbentuk buku Staplant," ujar Yusqon.

Diungkapkan Yusqon, makna pemberian Al Quran itu sangat banyak. Karena ada berbagai kisah yang terkandung di dalamya salah satunya Isra Mir'aj. Dengan memahami hal itu, mereka siap menuju Indonesia Emas.

"Karena 30 tahun lagi, murid Paud berusia 30 an sesuai untuk menuju Indonesia emas," pungkasnya


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita