Kamis, 09/09/2021, 21:17:28
Polisi Bagikan Masker dan Edukasi Anak-Anak Penghuni Rusunawa
LAPORAN JOHARI

Polisi menyambangi anak-anak di komplek Rusunawa Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal membagikan masker dan mengedukasi untuk mematuhi segala peraturan yang berlaku sejak dini. (Foto: Humas Polres)

PanturaNews (Tegal) - Salah satu upaya Kepolisian untuk meningkatkan citra positif pada anak usia dini, Satbinmas Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah, melaksanakan giat sambang dialogis serta program Polisi Sahabat Anak (PSA)

Sejumlah personel Polwan bersama Polri yang dipimpin KBO Satbinmas, Ipda Juli Triana menyambangi anak-anak di komplek Rusunawa Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Kamis 09 September 2021.

“Selain membagikan masker dan mengedukasi untuk disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) selama masa pandemi ini, kami juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar giat belajar serta taat kepada orang tua dan guru,” ujar Ipda Juli.

Mereka juga diingatkan agar jangan jajan sembarangan, dan apabila ada orang tidak dikenal yang memberikan makanan maupun minuman, agar tidak mudah menerima pemberian tersebut.

“Dan jika ada orang yang hendak berbuat negatif, seperti memegang anggota tubuh yang dilarang disentuh orang lain untuk segera mengadukan kepada orang tuanya,” terangnya. 

Sementara Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, S.S melalui Kasatbinmas, AKP Didik Guntoro, SH mengatakan selain untuk mengenalkan profesi Kepolisian juga upaya membentuk karakter anak yang disiplin dan mematuhi segala peraturan yang berlaku sejak dini.

“Jadi selain mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi. Dalam kesempatan ini kita juga berikan sejumlah materi dan pengetahuan kepada anak-anak,” ujar AKP Didik Guntoro.

Kasatbinmas menyampaikan pemberian materi dan pengetahuan pada anak usia dini, bertujuan untuk membentuk karakter anak agar kelak menjadi pribadi yang disiplin, selain itu menambah wawasan anak-anak.

“Harapanya agar selalu menjaga diri dalam hal bergaul, mengingat usia anak-anak yang sangat rentan terhadap pengaruh oleh hal hal yang bersifat negatif dan juga mudah untuk dipengaruhi oleh mereka yang lebih tua dan tidak bertanggung jawab bahkan hendak memanfaatkannya,” tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita