Selasa, 07/09/2021, 23:28:24
Diberi SIM D, Kapolres: Disabilitas Juga Cakap Gunakan Kendaraan
LAPORAN JOHARI

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat menyerahkan langsung SIM D kepada para difabel. (Foto: Humas Polres)

PanturaNews (Tegal) - Satlantas Polres Tegal Kota menyelenggarakan pembuatan SIM D, untuk para penyandang disabilitas bantuan dari donatur, Selasa 07 September 2021

Dalam kesempatan tersebut, ada empat disabilitas fisik mengikuti ujian SIM D yang bertajuk Si Gadis (SIM Gratis untuk Disabilitas).

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat yang menyerahkan langsung SIM D kepada para difabel, menyampaikan pemberian SIM D tersebut dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

"Kita jemput bola karena para difabel ini mungkin ada kesulitan untuk mendapatkan SIM. Atau kurangnya informasi terkait SIM khusus difabel," kata Kapolres.

"Akhirnya, kita melakukan sosialisasi kepada mereka kemudian kita lakukan ujian sama dengan yang lain," lanjutnya.

Ternyata, kata Kapolres, mereka juga cakap didalam menggunakan kendaraan yang mereka gunakan sehari hari, sehingga berhak untuk memperoleh SIM D ini. Kapolres berharap dengan adanya SIM yang dimiliki ini, para kaum difabel tetap semangat dalam melanjutkan kerja mereka.

"Kita harapkan semangat terus, tetap produktif di tengah masyarakat dan agar dapat memberikan yang terbaik bagi keluarga juga dalam memberikan kontribusi perekonomian di Kota Tegal," tandasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pemberian SIM ini merupakan bantuan sponsor dalam artian bukan gratis tapi mereka tidak mengeluarkan biaya. Karena dalam pembuata SIM ada PNBP yang harus di bayarkan ke negara, itu nanti dari pihak ke 3.

"Ada donatur yang membantu bapak-bapak dan ibu ini sekalian," jelasnya.

Kegiatan ini, imbuhnya, akan terus dilakukan secara reguler. "Kita akan terus melakukan pendekatan dengan kaum difabel, untuk memastikan mereka juga memiliki SIM sebagaimana dengan orang-orang lainnya," pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita