Senin, 06/09/2021, 15:14:51
Kiki, Atlet Renang Asal Indramayu, Ono: Prestasinya Membanggakan
LAPORAN RESMAN S

Aulia Adzikri Naja Maulana yang akrab disapa Kiki, siswa Kelas 7F SMP Negeri Unggulan Indramayu banyak mendulang prestasi. (Foto: Dok)

PanturaNews (Indramayu) - Prestasi membanggakan ditorehkan atlet renang remaja asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Aulia Adzikri Naja Maulana (12 tahun), siswa Kelas 7F SMP Negeri Unggulan Indramayu.

Aulia Adzikri lolos dalam kejuaraan nasional Jakarta Open di Gelora Bung Karno selama 2 hari baru baru ini. Remaja yang akrab disapa Kiki ini, berhasil mengoleksi 7 medali dari setiap nomor yang diikuti, 1 diantaranya medali emas. 

“Ini prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama daerah,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono ST, Senin 6 September 2021.

Atas nama pribadi dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Aulia Adzikri Naja Maulana yang sudah berhasil mendulang 7 medali.

Kiki membukukan pretasi yang luar biasa. Tampil dalam 7 nomor dan berhasil mengoleksi 7 medali dari setiap nomor yang diikuti. Bahkan 1 diantaranya adalah medali emas. 

"Bibit atlet membanggakan asal Kabupaten Indramayu ini menjadi contoh bagi generasi olahraga selanjutnya," tutur Ono.

Ono berharap, Kiki tetap konsisten mempertahankan prestasi yang saat ini sudah ditoreh, dengan terus melakukan latihan untuk mempersiapkan kompetisi bergengsi selanjutnya.

"Atlet muda, berbakat dan masih banyak peluang, terus raih prestasi pada ajang pertandingan renang berikutnya, selamat dek Kiki," ucap Ono.

Diketahui, medali emas diperoleh Kiki saat turun di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra. Berada di lintasan keenam, Kiki mampu finish lebih awal dengan catatan waktu 27,8 detik terpaut 3 detik dari rekor nasional untuk kelas yang sama. 

Di nomor yang sama, gaya kupu-kupu, untuk jarak 100 dan 200 meter, Kiki masih bisa mencuri medali yakni perak dan perunggu. 

Langganan medali dalam Kejurnas Renang Jakarta Open bagi anak pasangan Ir Kasan Yahya dan Nina ini, rupanya berkelanjutan. Bahkan mampu bersaing dalam gaya bebas pada jarak 50 meter, 100 meter dan 200 meter.

Lagi-lagi Kiki mampu mengoleksi medali dari ketiga nomor tersebut. Dua medali perak diperoleh dari gaya bebas jarak 50 dan 100 meter. Sedangkan pada jarak 200 meter Kiki mendapat medali perunggu.

Hebatnya, saat adu cepat di nomor gaya ganti perorangan putra, Kiki tampil trengginas hingga membawanya menempati podium kedua dengan medali perak. 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita