Sabtu, 04/09/2021, 13:08:08
Vaksinasi di Desa-Desa, Dewi Aryani: Gotong Royong Warga Makin Kuat
LAPORAN SL. GAHARU

Warga antusian mengikuti vaksinasi yang digelar Anggota DPR RI Komisi IX, Dr. Hj. Dewi Aryani. M.Si di desa-desa. Program “Yuk Kita Vaksin, Bersama Pulihkan Indonesia” ini juga menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan. (Foto: Dok/Tim DeAr)

“Ibu Kepala Desa dan ibu-ibu PKK, masak untuk menyediakan warga yang divaksin. Ini sangat luar biasa,”

PanturaNews (Tegal) - Antusias dan gotong royong warga di desa-desa untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sangat tinggi. Warga mendatangi balaidesa untuk vaksinasi dengan semangat “Yuk Kita Vaksin, Bersama Pulihkan Indonesia”.

Diketahui, mulai September 2021 ini, Anggota DPR RI Komisi IX, Dr. Hj. Dewi Aryani. M.Si menggelar kembali vaksinasi Covid-19 di 200 titik merata di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal dengan sasaran sekitar 33.000 orang.

Sebelumnya, Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengan IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal ini, sepanjang bulan Agustus 2021 kemarin juga menggelar vaksinasi untuk 17.200 orang di 160 titik.

“Antusiasme masyarakat untuk vaksin semakin tinggi, dan mulai tumbuh rasa kebersamaan gotong royong yang makin kuat,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, Sabtu 04 September 2021.

Semangat gotong royong dan kebersamaan itu, terungkap saat Dewi Aryani memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Jatilawang, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Ibu-ibu PKK di desa ini, sibuk memasak untuk 300 warga yang divaksin.

“Saya melihat suasana gotong royong yang tinggi di Balaidesa Jatilawang. Ibu Kepala Desa dan ibu-ibu PKK, masak untuk menyediakan warga yang divaksin. Ini sangat luar biasa,” kata Dewi Aryani.

Menurut Dewi Aryani yang juga ikut membantu masak, ini maknanya semua pihak bersama-sama bergotong royong menyukseskan program kesehatan melalui vaksinasi Covid -19, agar Indonesia segera terbebas dari virus Covid-19.

Dewi Aryani memantau secara maraton vaksinasi massal pada hari kedua ini yang digelar di 5 desa Kecamatan Kramat yakni di Desa Jatilawang, Kemantran, Munjung Agung, Kepunduhan dan Desa Tanjungharja.

Pada Kamis 2 September 2021, vaksinasi digelar di Desa Karangmulya, Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi. Desa Talok dan Curug, Kecamatan Pangkah. Desa Mejasem Barat, Mejasem Timur, Kemantran, Dinuk dan Ketileng Kecamatan Kramat.

Ditambahkan Dewi Aryani, antusias masyarakat yang sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin Covid-19, karena masyarakat sudah menginkan bagaimana penyebaran Covid-19 ini selesai.

“Dengan selesainya pandemi, ekonomi juga akan kembali pulih, kembali kepada kehidupan normal,” tandas Dewi Aryani.

Pada kesempatan itu, Dewi Aryani sekaligus meninjau jalan desa yang dulu pembangunanya pada tahun tahun 2012 lalu dibantu. Dan nama jalan di sebelah balai desa itu diberi nama Jalan Dewi Aryani.

“Pemberian nama jalan itu adalah sebagai bentuk penghargaan dan rasa terimakasih kami, karena Bu Doktor Dewi Aryani telah mewujudkan permintaan kami membangun jalan,” kata Kepala Desa Jatilawang, Suryo saat itu, Senin 30 Juli 2012.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita