Kamis, 02/09/2021, 21:31:03
Melihat Antusias Divaksin, Dewi Aryani: Warga Inginkan Pandemi Selesai
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota DPR RI Komisi IX, Dr. Hj. Dewi Aryani didampingi Kepala Desa Mejasem Barat memberi keterangan usai memantau pelaksanaan vaksinasi massal. (Foto: Dok/Tim DeAr)

“Soal vaksinasi, tidak hanya pemerintah pusat yang harus turun. Tapi juga pemerintah daerah, camat, kepala desa sampai RT-RW bersatu padu,”

PanturaNews (Tegal) - Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Itu karena masyarakat sudah mengingikan bagaimana penyebaran Covid-19 ini selesai.

Pernyataan itu disampaikan Anggota DPR RI Komisi IX, Dr. Hj. Dewi Aryani. M.Si saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Kamis 02 September 2021.

“Dengan selesainya pandemi, ekonomi juga akan kembali pulih, kembali kepada kehidupan normal,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Diketahui, setelah sepanjang bulan Agustus 2021, Dewi Aryani menggelar vaksinasi untuk 17.200 orang di 160 titik. Kini pada September 2021, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di 200 titik merata di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal.

“Sasaran vaksinasi kali ini yakni sekitar 33.000 orang, dengan melibatkan ratusan tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. Setiap titik saya sediakan 200 dosis,” terang Dewi Aryani.

Dikatakan Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengan IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal ini, vaksinasi massal untuk masyarakat digelar di balaidesa.

“Saya memilih menyasar balaidesa, karena balaidesa bersifat umum. Vaksinasi bukan untuk kalangan tertentu saja, tapi untuk masyarakat umum sehingga balaidesa itu paling tepat,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi di balaidesa, lanjut Dewi Aryani, sekaligus untuk mengajak kepala desanya bahwa inilah saatnya berikhtiar untuk warganya. Berikhtiar untuk bangsa ini, agar pandemi segera selesai.

“Soal vaksinasi, tidak hanya pemerintah pusat yang harus turun. Tapi juga pemerintah daerah, camat sampai semua kepala desa dan perangkatnya serta RT-RW, semua bersatu padu, bergotong royong untuk melawan pandemi,” tegas Dewi Aryani.

“Yuk Kita Vaksin, Bersama Pulihkan Indonesia”, menurut Dewi Aryani maknanya semua pihak bersama-sama harus bergotong royong menyukseskan program kesehatan melalui vaksinasi Covid -19, agar Indonesia segera terbebas dari virus Covid-19.

“Dengan begitu semua lini kehidupan kembali normal. Tapi walaupun sudah di vaksin, namun protokol kesehatan tetap harus secara disiplin di tegakkan,” tandas Dewi Aryani.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita