Rabu, 01/09/2021, 22:11:34
PPKM Level 3, Pedagang Kecewa Karena PAI Masih Tutup
LAPORAN JOHARI

Gerbang PAI, Tutup Untuk Pegunjung Wisata

PanturaNews (Tegal) -  Pedagang Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Jawa Tengah kecewa, pasalnya pasca PPKM Level 3, ternyata PAI belum dibuka. Padahal, sebelumnya pemerintah sudah mengumumkan melalui media bahwa PAI akan dibuka mulai tanggal 01 September 2021.

Ketua paguyuban pedagang PAI, Hadi Santoso mengatakan pedagang PAI tentunya kecewa karena pemerintah tidak jadi membuka PAI. Sementara pedagang sudah terlanjur pinjam uang kepada rentenir antara Rp 3-10 juta untuk belanja.

“Pastinya kami kecewa, karena sebelumnya pemerintah sudah mengumumkan melalui media bahwa tanggal 01 September PAI akan dibuka. Nyatanya tidak jadi, terus bagaimana pedagang yang sudah terlanjur belanja, padahal modalnya dapat hutang sama bank mendreng,” kata Hadi dengan nada memelas, di PAI 01 September 2021.

Menurutnya, setelah ada informasi bahwa PAI tidak jadi dibuka, pedagang akan menggelar aksi demo ke Kantor Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal.  Namun setelah Kabid Pariwisata Maman Suherman memberikan penjelasan pedagang tidak jadi demo.

“Tadi pagi rencananya pedagang akan melakukan aksi, untuk menanyakan mengapa PAI tidak jadi buka. Namun setelah pak Maman memberikan penjelasan dan mencarikan solusi, kami batalkan aksi tersebut,” ujarnya.

Kepala bidang pariwista (Kabid Pariwisata) Dinporapar, Maman Suherman, membenarkan tangal 01 September 2021 PAI tidak jadi buka. Karena ataura PPKM level 3, tempat parwisata tutup. Tapi dari provinsi memberikan solusi yakni diperbolehkan obyek wisata untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Aturannya PPKM level 3, tempat wisata tutup. Kami siasati dengan pelakansaan vaksinasi setiap sabtu dan minggu, gratis tidak dipungut restribusi,” ujar Mamann

Menurutnya, pengunjung yang dating yang betull-betul akan vaksin, dengan menunjukan foto copy KTP. grantis tidak ditarik retribusi. “ Diharapkan setelah vaksin pengunjung bisa mampir ke warung untuk minum-minum,” tandasnya.   


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita