Minggu, 29/08/2021, 13:30:48
Untuk Jadi Partai Besar, Fikri: Kelengkapan Pengurus Jadi Syarat Utama
LAPORAN SL. GAHARU

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. H. Abdul Fikri Faqih secara maraton meresmikan lima Dewan Pengurus Cabang (DPC) Mandiri di Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes. (Foto: Dok/Helmi)

DPC PKS Mandiri diharapkan akan bisa punya kreasi dan inovasi dalam melayani masyarakat.....

PanturaNews (Tegal) - Tekad melakukan terbaik buat masyarakat dan negara, harus menjadi semangat kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam bekerja, meski dalam situasi di tengah pandemi sekarang ini.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. H. Abdul Fikri Faqih saat meresmikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Mandiri di Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, Sabtu 28 Agustus 2021.

Secara maraton, Fikri meresmikan 5 DPC Mandiri, yakni DPC PKS Bulakamba dan DPC PKS Songgom (Kab. Brebes), DPC PKS Tarub dan DPC PKS Kramat (Kab. Tegal), dan DPC PKS Tegal Selatan di Kota Tegal.

Sebelumnya, Politisi PKS dari Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kota/Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes ini, juga meresmikan 5 DPC PKS di kecamatan lain yg telah menjadi DPC Mandiri.

“Untuk kriteria menjadi DPC Mandiri, yaitu kelengkapan pengurus baik DPC dan Rantingnya, sehingga akan lebih optimal kerja dan memberi pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya,” ujar Fikri.

Lebih lanjut dikatakan Fikri, bahwa pengurus DPC PKS Mandiri dengan kapasitas yang secara manajerial dan kemampuan pembinaan serta pendanaan, diharapkan akan bisa punya kreasi dan inovasi dalam melayani masyarakat.

Kemandirian ini, lanjut Fikri, juga menjadikan DPC Mandiri sebagai pusat kegiatan dan informasi dalam menyalurkan aspirasi masyarakat kepada PKS. Sehingga PKS menjadi lebih dekat, lebih memasyarakat dan optimal dalam melayani.

“Tekad melakukan terbaik untuk masyarakat dan negara, harus menjadi semangat dalam bekerja meski di tengah pandemi,” tutur Fikri.

Karena itulah yang diperlukan sebenarnya oleh masyarakat, agar PKS tetap membantu, tetap melayani meski dalam kesulitan yang melanda masyarakat.

“Tentu kita tetap memperhatikan kesehatan dan kecakapan, agar bisa kerja lebih efektif,” tandas Fikri.

Sementara atas peresmian DPC PKS Tegal Selatan, Ketua DPD PKS Kota Tegal, H. Amiruddin, Lc menyampaikan dengan menjadi DPC PKS Mandiri, gerak dan kerja PKS di tingkat kecamatan itu semakin solid, kompak dan semakim maksimal.

“Hal ini akan membuat para relawan dan simpatisan PKS, semuanya bisa mantap bergabung membesarkan PKS. Kemudian yang sangat penting adalah menambah jumlah relawan dan simpatisan PKS yang baru,” kata Amiruddin yang juga Anggota DPRD Kota Tegal.

Menurutnya, target pada Pemilu mendatang pencapaian suara PKS di masing-masing kecamatan, setidaknya akan meningkat dua kali lipat, termasuk perolehan kursi di DPRD.

“Jadi andalan kita, dengan adanya DPC PKS Mandiri, kerjanya semakin tertata dengan baik, dan masyarakat juga merasakan terlayani dengan baik oleh PKS,” tandas Amiruddin.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita