Minggu, 22/08/2021, 12:29:15
Capaian Vaksinasi Ibu Hamil Meningkat, DeAr: Ini Semangat Memproteksi Janin
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani.

“Kita jaga janin agar terlahir bayi-bayi sehat dan menjadi harapan masa depan bangsa sebagai generasi sehat, generasi tangguh,”

PanturaNews (Tegal) - Capaian vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil (Bumil) menunjukan angka yang yakni 42 persen atau 2136 dari target 5122 bumil yang tersebar di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

“Itu capaian yang cukup bagus. Mudah-mudahan mencapai 100 persen pada hari terakhir pelaksanaan vaksinasi,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si ketika dikonfirmasi, Minggu 22 Agustus 2021.

Dijelaskan Politisi PDI Perjuangan ini, prosentase pelaksanaan vaksinasi ibu hamil yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal mulai 18 Agustus 2021 dari hari ke hari terus naik.

“Capaian itu menunjukan semangat ibu-hamil mendapatkan vaksin Covid-19, sehingga bisa memproteksi diri dan janinnya,” kata Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Dewi Aryani yang ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota-Kab. Tegal, Kab. Brebes), mengharapkan ibu-ibu hamil yang sudah divaksin, memberi asupan dengan makan makanan yang bergizi, hindari banyak gula, dan tertib protokol kesehatan (prokes) tetap harus di lakukan.

“Kita jaga janin agar terlahir bayi-bayi sehat dan menjadi harapan masa depan bangsa sebagai generasi sehat, generasi tangguh,” tegasnya.

Diketahui, Vaksinasi ibu hamil dengan target sasaran 5122 orang, hingga 20 Agustus 2021 pelaksanaan di desa-desa yang ada di 18 kecamatan se Kabupaten Tegal, terealisasi 42 persen atau 2136 orang.

Angka tertinggi vaksinasi ibu hamil ada di Desa Balapulang, Kecamatan Balapulang dengan realisasi mencapai 81 persen. Disusul Desa Kesamiran, Kecamatan Tarub dengan realisasi mencapai 75 persen. Sedangkan desa-desa lainnya mencapai 30 hingga 60 persen.

“Saya mensupport kepada para bidan di seluruh Kabupaten Tegal arag terus melayani dan memberikan penyuluhan kepada bumil akan pentingnya vaksin Covid-19,” tutur Dewi Aryani.

Menurutnya, kinerja Dinkes Kabupaten Tegal dalam melakukan vaksinasi terus semangat, dan tanpa kenal lelah terus menjadi garda terdepan penanganan dan pelayanan kesehatan, terutama untuk vaksinasi ibu hamil.

“Pemberian vaksin Covid-19 penting untuk ibu hamil agar mendapat proteksi tambahan,” tegas Dewi Aryani.

Ditambahkan, bahwa manfaat vaksin Covid-19 untuk ibu hamil, dapat membantu janin di dalam kandungan agar memiliki antibodi Covid-19, sehingga punya ketahanan tubuh terhadap virus SARS-CoV-2.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita