Selasa, 17/08/2021, 22:48:02
Tiga Cabang Olahraga di Brebes Dapat Tali Asih PON XXI Papua
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Atlit dan pelatih dari tiga cabor mendapatkan uang pembinaan yang diserahkan oleh Bupati beserta Forkompimda Brebes usai upacara Peringatan HUT ke-76 Tahun di Alun-alun Brebes. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Sedikitnya tiga cabang olahraga (cabor) di bawah pembinaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Brebes, Jawa Tengah, mendapatkan tali asih.

Yakni berupa uang pembinaan untuk atlet dan pelatih yang berprestasi mewakili kontingen Jawa Tengah dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Papua 2021.

Secara simbolis uang pembinaan untuk atlet dan pelatih dari tiga cabor, di antaranya adalah senam, gulat dan hoky itu, diserahkan oleh Bupati beserta Forkompimda Brebes usai upacara Peringatan HUT ke-76 Tahun di Alun-alun Brebes, Selasa 17 Agustus 2021.

Untuk cabor senam diberikan langsung kepada Ketuanya yaitu Andreas Untung. Kemudian, gulat diberikan kepada Winaryo, sedangkan hoky diberikan kepada Bambang Purwantoro.

Dalam penyerahan tali asih untuk tiga cabor tersebut, Bupati di dampingi langsung oleh Ketua Koni Brebes, Ahmad Zaeni dan Wakil Ketua Walikrom serta Sekretaris, Trie Budi Hermanto.

Nampak hadir Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Arm Moh Haikal Sofyan, Kajari Brebes Mernawati, Ketua PN Brebes Tornado Edmawan SH MH, Ketua DPRD Brebes Moh Taufiq Ssn, Ketua Dekranasda Kabupaten Brebes AKBP Dr Wars dan tamu undangan lainya.

Hadir pula Kepala Dinas Kebudayaan Olahraga dan Pendidikan Brebes, Sutrisno beserta Kabid Pemuda dan Olahraga, Fajar Adi Widiarso juga turut mendampingi penyerahan tali asih untuk tiga cabor yang mengharumkan Kabupaten Brebes di ajang PON XXI Papua.

Dalam penyerahan tali asih itu, Bupati Brebes Idza Priyanti, memberikan apresiasi atas prestasi ketiga cabor yang membanggakan sekaligus memabawa nama baik daerahnya.

"Semoga bisa lebih baik lagi prestasinya, sehingga Kabupaten Brebes memiliki banyak atlet berpotensi dan berprestasi nasional, syukur-syukur bisa internasional," harapnya usai penyerahan tali asih.

Sementara Ketua Koni Brebes, Ahmad Zaeni, pemberian tali asih bagi atlet-atletnya yang berprestasi bukan hanya untuk cabor senam, gulat dan hoky. Melainkan, untuk cabor lain yang berprestasi juga diberikan, minimal tingkat provinsi.

Adapun untuk tiga cabor, seperti senam, kata Zaeni, diberikan tali asih sebesar Rp 24 juta, karena atletnya memang kebetulan yang berprestasi dalam seleksi PON XXI Papua 2021 itu, ada dua atlet dan 1 pelatih dalam satu tim dari Kabupaten Brebes semua.

Kemudian untuk cabor gulat dan hoky diberikan tali asih masing-masing sebesar Rp 8 juta, karena hanya 1 atlet dari Kabupaten Brebes yang mewakili kontingen Jawa Tengah.

"Kami dari Koni Brebes bangga sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi terhadap tiga cabor yang lolos mengikuti seleksi PON XXI Papua 2021, meskipun pada pada akhirnya gagal untuk bersaing dengan atlet-atlet lainnya yang ada di seluruh Indonesia.

Tapi, sekali lagi sebagai bentuk kepeduluian, Koni Brebes tetap memberikan penghargaan berupa tali asih kepada mereka. Ini kami lakukan agar ketiga cabor ini untuk bisa lebih bersemangat lagi dalam berlatih. Termasuk untuk cabor-cabor lainnya," pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita