Sabtu, 24/07/2021, 15:39:02
Gabungan TNI-Polri Patroli Skala Besar dan Bagikan Sembako
LAPORAN JOHARI

Gabungan unsur TNI-Polri di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal mengelar patroli skala besar dan membagikan bantuan kepada masyarakat. (Foto: Humas)

PanturaNews (Tegal) - Sejumlah unsur TNI-Polri di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal bersama Pemerintah Kota Tegal, serta stakeholder lainnya mengelar patroli skala besar. Patroli diawali dengan apel gabungan di Makodim 0712/Tegal, Jumat 23 Juli 2021 malam.

Hadir Wakil Walikota Tegal H. Jumadi, ST. MM, Komandan Kodim 0712/Tegal bersama Komandan Lanal Tegal, Kapolres Tegal Kota dan Kapolres Tegal Kabupaten serta Kepala Kejaksaan Negeri Tegal.

Dalam arahannya Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menyampaikan patroli skala besar ini, dilakukan untuk memberi rasa aman dan menjaga kondusifitas sekaligus juga kepedulian kepada warga di Kota dan Kabupaten Tegal.

Menurutnya sinergitas TNI Polri harga mati. Hal ini sudah diwujudkan dalam melaksanakan berbagai kegiatan. Dirinya berpesan agar sinergitas ini terus terjaga "Kita pupuk sinergitas ini, tidak ada sekatan hilangkan ego sektoral karena kita satu NKRI, " tegasnya

Sementara Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K. M.H menyampaikan sinergitas dan kebersaman Tiga Pilar terus ditingkatkan untuk membantu warga selama masa Pandemi Covid di Kota Tegal terutama saat pemberlakuan PPKM level 4.

Dijelaskan bahwa selain patroli kita juga sambil menyerahkan bantuan sosial dari pemerintah bagi warga masyarakat yang terdampak. Terutama masyarakat dengan ekonomi lemah dan warga yang tidak terdaftar dalam kriteria penerima bantuan.

Patroli dan Pembagian bantuan ini akan kita gelar secara rutin. "Jika ditemukan masyarakat yang bandel, maka akan kita lakukan pendekatan yang humanis," tandas Rita Wulandari.

Senada, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat, S.I.K. menambahkan yang perlu diingat sasaran pada malam hari ini adalah memberikan bantuan kepada masyarakat.

Sebab, lanjutnya tanpa bantuan masyarakat pelaksanaan PPKM tidak akan bisa terlaksana dengan baik. Karenanya, kami ingatkan kepada personel untuk menyampaikan secara humanis.

“Sampaikan apresiasi secara humanis kepada masyarakat yang telah mengorbankan diri dalam mendukung PPKM Darurat Jawa-Bali," ungkapnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita