Sabtu, 24/07/2021, 15:03:47
Dewi Aryani: Warga Positif Covid-19 Agar Karantina di Rusunawa Suradadi
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Dewi Aryani saat sidak Rusunawa Suradadi yang akan digunakan untuk isolasi terpusat. (Foto: Dok/Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Suradadi yang lokasinya di belakang RSUD Suradadi Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, sudah siap ditempati untuk karantina terpusat bagi warga yang positif Covid-19 tanpa gejala dan bergejala ringan.

“Warga Kabupaten Tegal terutama wilayah Pantura, bisa menggunakan Rusunawa Suradadi sebagai tempat untuk karantina atau isolasi mandiri,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Dewi Aryani, M.Si, Sabtu 24 Juli 2021.

Menurut Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kota dan Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, saat ini sudah ada fasilitas rusunawa sebagai tempat karantina terpusat, dan dapat menampung lebih dari 100 orang.

“Manfaatkan sebaik mungkin sebagai tempat untuk isolasi mandiri atau karantina, agar dapat menekan penyebaran Covid-19 terutama cluster keluarga,” tutur Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Jika ada warga yang positif covid tanpa gejala dan bergejala ringan dan rumahnya kurang layak, disarankan Dewi Aryani untuk segera mendaftar ke Rusunawa Suradadi, agar dapat terpantau maksimal dan mengurangi resiko penularan.

“Fasilitasnya cukup baik dan dikontrol oleh tenaga kesehatan secara rutin, serta di layani kebutuhan makan dan minum bergizi tiga kali sehari,” jelas Dewi Aryani disela sosialisasi hidup sehat dan vaksinasi di Rumah Aspirasi HD di Desa Sidaharja.

Dewi Aryani berharap, perangkat desa terutama di wilayah pantura agar melakukan sosialisasi, dan menyisir warganya yang isolasi mandiri di rumah, untuk pindah di Rusunawa agar dapat melakukan pemulihan secara maksimal.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si inspeksi mendadak (sidak) finishing pembangunan rusunawa RSUD di Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Sabtu 26 Juni 2021.

Pembangunan Rusunawa Suradadi, Kabupaten Tegal yang akan digunakan sebagai lokasi isolasi terpusat, terutama untuk pasien tanpa gejala dan bergejala ringan, sudah selesai 90 persen.

“Diharapkan pada pertengahan bulan Juli 2021, sebagian lantai sudah bisa di gunakan sebagai lokasi isolasi terpusat,” ujarnya.

Di lokasi sidak, DeAr perempuan yang menjadi anggota DPR RI sejak 2009 ini yang didampingi Kepala Dinas Kesetahan Kabupaten Tegal dan Direktur RSUD Suradadi dan Anggota DPRD Kabupaten Tegal Ragil Tresna S.SiT, mengatakan bahwa Rusunawa RSUD Suradadi sangat layak untuk isolasi warga yang positif Covid-19.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita