Jumat, 23/07/2021, 18:55:12
Tebar Daging di Dapil Jateng IX, Fikri: Moment Berbagi di Masa Pandemi
LAPORAN SL. GAHARU

Kader PKS se Dapil Jateng IX memotong hewan kurban yang didistribusikan H. Abdul Fikri Faqih untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Dok/Humas PKS)

PanturaNews (Tegal) - Turut ambil bagian mensukseskan program Tebar Satu Juta kurban yang digagas secara nasional oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. H. Abdul Fikri Faqih membagikan daging kurban di Dapil Jawa Tengah IX.

Politisi PKS ini memanfaatkan momen Idul Adha untuk berbagi daging kurban. Hewan qurban tersebut dibagikan melalui struktur melalui struktur DPC dan DPD di Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

“Hewan kurban berupa kambing dan sapi, didistribusikan melalui tiap-tiap DPC di daerah pemilihan saya. Ada 39 DPC dan 3 DPD, dan juga ada di beberapa titik lainnya. Totalnya hewan kurban adalah 46 kambing dan 2 sapi,” terang Fikri, kemarin.

Fikri menyebutkan, disebarnya daging kurban ini diharapkan mampu menghidupkan suasana Idul Adha 1442 Hijriyah hingga tingkat cabang partai di tiap kecamatan di masing-masing kota dan kabupaten.

Selain itu, pembagian daging kurban kepada masyarakat ini, menurut Fikri menjadi kesempatan untuk berbagi kepada sesama di masa pandemi Covid-19 yang sulit seperti sekarang ini.

“Karena kondisi sedang pandemi, saya menginstruksikan agar semua proses penyembelihan juga pembagian daging kurban tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai lengah dan justru menyebabkan orang jadi positif covid,” terang Fikri.

Tebar daging kurban ini, menjadi bentuk dukungan Fikri terhadap kampanye PKS Tebar 1 juta daging kurban. Ia mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi khidmat PKS untuk rakyat, dan dirasakan manfaatnya oleh banyak orang, termasuk mereka yang terdampak oleh pandemi.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita