Jumat, 23/07/2021, 12:56:11
Gerai Vaksin TNI-Polri Dibuka, Rita: Silahkan Datang Cukup Bawa KTP
LAPORAN JOHARI

Untuk memudahkan layanan vaksinasi, Polres Tegal Kota membuka Gerai Vaksin TNI-Polri di halaman Mapolres bagi warga Kota Tegal dan sekitarnya. (Foto: Humas Polres)

...warga luar Kota Tegal di KTP namun bekerja di Tegal juga bisa vaksin di Polres Tegal Kota...

PanturaNews (Tegal) - Vaksinasi untuk masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya terus berlanjut. Bahkan, untuk memudahkan layanan vaksinasi, Polres Tegal Kota membuka Gerai Vaksin TNI-Polri di halaman Mapolres.

Gerai vaksin tidak hanya melayani warga Kota Tegal saja, tapi juga bisa untuk warga luar daerah atau sekitarnya. Rencananya gerai vaksin bakal beroperasi hingga warga Kota Tegal tervaksin semua.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH dalam monitoring pelaksanaan vaksinasi mengungkapkan, Gerai Vaksin TNI-Polri diperuntukan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Gerai vaksin memang diprioritaskan untuk vaksinasi tahap kedua bagi mereka yang sudah melaksanakan tahap pertama disini. Namun bagi warga yang akan vaksin tahap pertama juga kita layani, karena kita tidak boleh menolak bagi warga yang akan vaksin sepanjang stok vaksin masih tersedia,” tutur Rita.

Hal itu, kata Rita, mengingat antusias warga cukup tinggi, sehingga dijadwalkan pelaksanaannya setiap hari sehingga tidak menimbulkan kerumunan, dan protokol kesehatan tetap bisa dijalankan.

Selain itu, Gerai Vaksin TNI-Polri juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya. Dengan kata lain, warga yang beralamat di luar Kota Tegal di KTP, namun bekerja di Tegal juga dipersilahkan datang untuk mengikuti vaksinasi.

"Masyarakat silahkan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja," ujar Kapolres Tegal Kota.

Menurut Kapolres, gerai vaksin didirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.

"Gerai vaksin ini, sebagai upaya untuk menyehatkan warga Kota Tegal, sampai betul-betul Tegal itu aman dan warga sudah tervaksin semua," pungkas Kapolres.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita