Sabtu, 12/06/2021, 18:29:18
Kasus Positif Covid-19 Naik Drastis, Ruang Perawatan di RS Penuh
LAPORAN RESMAN S

Selain gencar membagikan masker, Kapolsek Sindang juga mengamankan Tes Swab Covid-19 di Desa Sindang. (Foto: Dok)

PanturaNews (Indramayu) - Perkembangan penularan Covid-19 pada bulan Juni 2021 meningkat drastis, sehingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu kewalahan menampung pasien.

“Semua fasilitas ruang perawatan di RSUD penuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ,sekaligus Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Dr. Deden Bonni Kuswara.

Kepala Rumah Sakit (RS) Mitra Plumbon Widasari Kabupaten Indramayu, Dr Dedi Rohaendi, Mrs yang dihubungi PanturaNews, Sabtu 12 Juni 2021, mengatakan pihaknya untuk saat ini tidak menerima pasien Covid-19.

“Saat ini RS Mitra Plumbon Widasari saat ini sudah tidak menerima pasien Covid-19, karena ruang perawatan penuh,” ujar Dedi Rohaendi di ruang kerjanya.

Diketahui, data dari Dinas Kesehatan Indramayu, jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu hingga Jumat, 11 Juni 2021 pukul 12.00 WIB tercatat ada 8.981 kasus. Jumlah itu mengalami peningkatan sebanyak 189 kasus dibandingkan kemarin. Untuk pasien meninggal tercatat ada 206 orang, bertambah dua orang dibandingkan kemarin.

Dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Kapolres Indramayu AKBP Hafihd Susilo Herlambang menginstruksikan semua Kapolsek aktif melakukan gerakan pencegahan di wilayahnya masing-masing.

Kapolsek Kedokan Bunder yang berbatsan hukum dengan Polres Cirebon, Ipda Trio Tirtana bersama anggota TNI dan Pol PP, membagikan masker di beberapa titik keramaian.

“Titik keramaian yang menjadi sasaran seperti di pasar-pasar maupun pemukiman padat penduduk,” kata Trio Tirtana.

Selain gencar membagikan masker, para Kapolsek juga diperintahkan untuk aktif melakukan pengamanan, termasuk mengamankan kegiatan Tes Swab yang dilakukan tim satgas Covid-19.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita