Kamis, 10/06/2021, 20:58:10
Brebes Zona Merah Covid-19, Ganjar: Genjot Penanganan dengan Tiga Te
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri, duduk pakai blangkon) melakukan dialog dengan masyarakat saat berkunjung ke Brebes. (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo instruksikan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Brebes, agar digenjot dengan Tiga Te (3T), yakni Testing (Pemeriksaan), Tracking (pelacakan) dan Treatment (pengobatan).

Oprasi Justisi, menurut Ganjar, harus kembali dilaksanakan. Kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian atau kerumunan, jangan diijinkan serta perketat Protokol Kesehatan (Prokes).

“Protokol Kesehatan jangan kendor, pakai masker, jaga jarak, dan jangan berkerumun,” ujar Ganjar saat berkunjung ke Kabupaten Brebes, Kamis 10 Juni 2021.

Kedatangan Gubernur Jawa Tengah ke Brebes dilakukan, karena Brebes merupakan salah satu daerah Zona Merah Covid-19. Karena dalam beberapa minggu terakhir terjadi lonjakan kasus Positif yang terjadi dari berbagai klaster.

Dalam kunjungan tersebut, Ganjar didampingi Wakil Bupati Brebes, Narjo SH MH dan jajaran Forkopimda. Di antara meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan di SMP Negeri 2 Brebes, serta meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Krasak, Kecamatan Brebes.

Dalam kunjungan di Desa Krasak, Kecamatan Brebes, Ganjar Pranowo mengapresiasi kinerja tim Kesehatan Puskesmas Kalimati yang telah menjalankan peran optimal. Karena penanganan dan pengawasan terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 sudah dilakukan sesuai prosedur.

Di Desa Krasak, Ganjar juga melakukan dialog melalui sambungan Video Call dengan salah seorang warga Desa Krasak yang positif Covid-19, dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Dalam dialog tersebut Ganjar meminta mereka yang pernah Positif dan sekarang sudah sembuh diminta untuk menjadi Duta Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan, serta bersedia menjadi donor plasma manakala ada yang membutuhkanya.

“Jika yang menghimbau orang yang pernah terpapar Covid, pasti akan lebih didengar,” kata Ganjar.

Wakil Bupati Brebes, Narjo SH MH mengatakan, dengan masuknya Kabupaten Brebes ke dalam Zona Merah, maka harus ada komitmen bersama untuk menjalankan Protokol Kesehatan secara teratur dan baik. Sehingga jumlah orang positif covid tidak bertambah lagi dan mereka yang telah terlanjur Positif bisa segera sembuh dan sehat kembali.

"Kami juga minta masyarakat jangan takut untuk di Vaksin, karena Vaksin Covid-19 itu aman dan halal," tandasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita