Kamis, 08/04/2021, 12:30:28
Mobil Rombongan Pengantar Pengantin Terbalik di Jalur Bumiayu-Sirampog
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Mobil terbalik di jalan menurun dan berkelok-kelok di kawasan hutan pinus Sirampog. Kondisi mobil mengalami kerusakan bagian kaca dan bagian dalam (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Sebuah mobil Isuzu yang membawa rombongan keluarga pengantar pengantin mengalami kecelakaan di jalan provinsi ruas Sirampog-Bumiayu, tepatnya di jalur Dukuh Pengasinan Desa Sridadi Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu 07 April 2021 sekira pukul 21.00 WIB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, mobil dengan nomor polisi AA 9182 TH itu melaju dari arah atas dan melewati jalan yang menurun curam serta berkelok-kelok yang dikenal dengan leter S dan kiri kanan merupakan hutan tanaman pinus. Saat mobil menurun dan berbelok tiba-tiba mobil terbalik dan meluncur.

"Untungnya setelah terbalik dan meluncur mobil terhenti di sisi jalan dan tidak sampai masuk ke jurang dan tebing jalan," kata Kepala Desa Sridadi, Sudiryo.

Informasi yang diperoleh pula, mobil tersebut berasal dari Magelang membawa rombongan pengantin ke Desa Tuwel di Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. Saat pulang pengemudi memilih lewat jalur Sirampog-Bumiayu, entah karena salah jalur atau sengaja memilih jalur tersebut.

"Kemungkinan milih jalur yang lebih dekat, tapi sepertinya tidak mengetahui medan atau kondisi jalan apalagi malam hari yang cukup gelap dan tidak ada penerangan jalan," terang Sudiryo.

Kapos Lantas Bumiayu, Aipda Andi Prasetya membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan kecelakaan tunggal tersebut. Menurutnya, data sementara dari beberapa saksi warga ada 15 penumpang leboh dan yang mengalami luka-luka ada lima penumpang.

"Penumpang yang luka-luka ada lima lainnya lecet-lecet sempat di bawa ke RSUD Bumiayu, tapi langsung dirujuk ke Purwokerto," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Pengecekan petugas di RSUD Bumiayu, pada Kamis 08 April 2021 semua korban sudah tidak ada yang dirawat dan ada yang dirujuk ke Purwokerto.

"Semuanya rombongan keluarga jadi langsung pulang bersama korban yang dirujuk," ujar Andi.

Ditambahkan, petugasnya saat ini masih mencari informasi keberadaan pengemudi dan para korban. Sementara mobil yang terbalik saat ini masih di tempat kejadian, kondisi terbalik miring dengan kaca depan dan samping kiri pecah.

"Kendaraan masih di TKP, dan petugas maaih melakukan penyelidikan," pungkas Andi.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita