Rabu, 07/04/2021, 19:21:30
Dugaan Gratifikasi Kajari Tegal, Sejumlah Pejabat Menyusul Diperiksa
LAPORAN JOHARI

Humas Kejaksan Negeri (Kejari) Tegal Ali Muhktar SH

PanturaNews (Tegal) – Pelan tapi pasti, kasus dugaan gratifikasi Kepala Kejaksan Negeri (Kajari) Tegal terus bergulir, satu persatu sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal diperiksa oleh tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, di Jalan Proklamasi Semarang.

Humas Kejaksan Negeri (Kejari) Tegal Ali Muhktar, membenarkan sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal sudah diperiksa oleh penyidik pengawas dari Kejagung di Kejati Semaranag.

“Kemarin dua pejabat yakni Pak Sekda dan Diretur Jardinah. Hari ini (Rabu 07/04/2021) sesuai jadwal ada tiga orang yakni pak Eko kepala Disperkim, Pak Heru sebagai Kepala ULP, dan seorang rekanan atau pihak swasta Damayanti Wisnu Putranti , kalau itu mantan DPR RI saya tidak tahu," kata Ali ditemui usai Rakor virtual Forkompimda Jawa Tengah, Rabu 07 April 2021.

Sedangkan Kepala Kejari Jasri Umar lanjut Ali, rencananya akan dipanggil Kejagung di Kantor Kejati, Semarang pada Kamis  08 April 2021.  "Pak kajari besok  (Kamis, 08/04/2021) dipanggil di Kejati untuk dimintain keterangan," katanya.

Namun Ali mengaku belum tahu  secara persis perkara apa yang dimaksud. Ia hanya dititipkan surat pemanggilan pemeriksaan. "Dari Was Kejagung, 'tolong pak Ali sampaikan.' Ya Kami sampaikan," kata Ali.

Ali menyatakan tidak bisa memberi penelasan secara detail persoalan tersebut. "Kalau masalah itu saya belum faham yang bisa menjelaskan Riksa Was Kejagung," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekda Kota Tegal Johardi dan Plt Direktur RSUD Kardinah dr. Heri Susanto dipanggil tim penyidik Kejaksaan Agung di  Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang, Selasa 06 April 2021. Kedua nya dimintai keterangan sebagai saksi atas dugaan gratifikasi fee proyek di RSUD Kardinah, tahun 2020 lalu.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita