Rabu, 07/04/2021, 14:18:47
Korban Rumah Ambruk Terima Bantuan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Camat Bumiayu #ko Purwanto serahkan bantuan untuk ko4ban rumah ambruk Dukuh abrebes Desa Adisana. Korban juga dapat bantuan peralatan rumah r0tangga (Foto: Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Warga korban rumah ambruk di Dukuh Blere RT 02 RW 02 Desa Adisana, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, terima bantuan keuangan dan peralatan rumah tangga, Rabu 07 April 2021.

Bantuan diserahkan Camat Bumiayu, Eko Purwanto SP MSi dan diterima langsung oleh Tohari (62) korban yang rumahnya ambruk. Ikut menyaksikan penyerahan bantuan Kapolsek Bumiayu, AKP Heri Riyanto, Danramil Bumiayu, Kapten Jupriyadi dan Kepala Desa Adisana, Komarudin.

Camat Bumiayu, Eko Purwanto mengatakan, bantuan betsifat stimulus untuk meringankan beban bagi keluarga korban. Bantuan keuangan bersumber dari PMI Kabupaten Brebes dan peralatan rumah tangga dari BPBD Brebes.

"Bantuan keuangan dari PMI dan peralatan rumah tangga dari BPBD," katanya.

Tohari dan keluarganya mengalami musibah, rumahnya ambruk pada 13 Maret 2021 lalu. Rumah ambruk karena usianya yang sudah tua dan mengalami rapuh pada beberapa bagian.

"Kondisi bangunan sudah tua dan ambruk karena temboknya sudah rapuh," ungkap Eko.

Tohari dan keluarganya sempat mengungsi di rumah kerabatnya selama beberapa hari, tapi kini telah kembali setelah rumahnya kembali dibangun dengan bantuan dari warga sekitar.

'Kami warga sekitar gotong royong dan iuran untuk membantu keluarga Tohari dan kini rumahnya sudah berdiri dan ditempati kembali," kata Khusaeri tokoh masyarakat setempat.

Rumah ambruk dibongkar total dan dibangun lagi dengan kontruksi bata hebel dan cor beton pada bagian slup dan pilar. Meski belum selesai sempurna rumah sudah bisa ditempati dan aman.

"Belum selesauli sempurna tapi sudah layak utuk temoat tinggal," pungkas Khusaeri.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita