Rabu, 07/04/2021, 09:58:25
Razia Malam Hari, Petugas Temukan Barang Terlarang di Lapas Brebes
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Petugas gabungan dari Polres Brebes dan BNN Kota Tegal melakukan razia malam di Lapas Kabupaten Brebes. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Petugas gabungan dari Polres Brebes dan BNN Kota Tegal, melakukan razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa 6 April 2021 malam.

Dari hasil razia itu, petugas gabungan menemukan sejumlah barang yang dianggap berbahaya, milik warga binaan dari dalam sel tahanan Lapas Brebes.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Brebes, Isnawan, mengatakan razia dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa Lapas Kelas II B Brebes bersih dari barang terlarang, seperti narkoba, telepon genggam, dan barang terlarang lainnya.

"Razia hunian ini juga dilakukan dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan," terangnya.

Adapun, sejumlah barang yang berhasil diamankan di antaranya seperti gunting, handphone, alat catutan kuku, sendok besi, pecahan kaca, paku, hingga alat cukur kumis.

Selain melakukan razia barang, pihaknya juga melakukan tes urine kepada beberapa napi. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi terhadap tindak kejahatan, dan peredaran narkoba di dalam Lapas.

"Kurang lebih ada 15 narapidana yang diambil secara acak untuk dilakukan tes urine. Semuanya negatif," terangnya.

Ditambahkannya, saat ini total ada 261 napi warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes. Dari jumlah tersebut, ada sekitar 70 orang napi kasus narkoba. Sementara kapasitas maksimal Lapas hanya 200 orang. Sehingga, kondisi Lapas Brebes sudah melebihi kapasitas.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita