Selasa, 06/04/2021, 11:50:16
Bersama Veteran, DeAr Sosialisasi 4 Pilar dan Sumbang Sembako
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani sosialisasi 4 Pilar kebangsaan bersama para veteran pejuang di kantor LVRI Slawi, Kabupaten Tegal. Pada kesempatan itu juga dibagikan paket sembako. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Dengan semangat juang yang tinggi, para Veteran Indonesia saat ini harus menjadi suri tauladan bagi para pemuda pemudi masa kini, untuk tetap menjaga Pancasila dan NKRI.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, MSi pada sosialisasi 4 Pilar kebangsaan bersama para veteran pejuang di kantor LVRI Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa 06 April 2021.

Kepada para veteran peserta sosialisasi, Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, menegaskan kembali peran Pancasila sebagai fondasi berkehidupan yang mengedepankan toleransi yang tinggi.

Pada kesempatan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan, Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX ini, juga menyerahkan sumbangan paket sembako untuk pengurus dan anggota LVRI Kabupaten Tegal yang hadir.

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), kata Dewi Aryani, memiliki peranan yang sangat strategis dalam membangun dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk bagaimana masyarakat diingatkan kembali pentingnya menerapkan sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap, dengan adanya pertemuan ini selain dapat mengobati kangen dengan para mantan pejuang negeri ini, saya juga yakin bahwa anggota LVRI saat ini juga tetap berjuang menyelamatkan bangsa ini dari intoleransi dan segala bentuk penyimpangan dalam melaksanakan seluruh sila dalam pancasila,” tandas Dewi Aryani.

Dewi Aryani, salah satu dari 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia versi Globe Asia tahun 2017 menjelaskan, saat ini pengurus dan anggota DPC LVRI Kabupaten Tegal dan Kota Tegal berjumlah 881 orang yang terdiri dari pejuang kemerdekaan 230 orang, Trikora 8 orang, Dwikora 9 orang, Seroja 98 orang, perdamaian 9 orang dan jumlah janda veteran 527 orang.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita