Sabtu, 03/04/2021, 12:08:03
Alumni GMNI Temui Tokoh Nasionalis Indra Kusuma. Apa Yang Dibahas?
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Para alumni GMNI sambangi rumah salah satu tokoh nasionalis, Indra Kusuma. (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Agenda konsolidasi terus dilakukan oleh kepengurusan cabang Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Brebes. Langkah tersebut dilalukan untuk memperkuat barisan nasionalis yang ada di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Pasca dikeluarkannya SK DPC PA GMNI Brebes No: 021.14/SK/DPP/PA-GMNI/III/2021 dari DPP PA GMNI pada tanggal 17 Maret 2021, jajaran kepengurusan melakukan kunjungan ke rumah salah satu tokoh nasionalis, yaitu Indra Kusuma, Jumat kemarin.

Dalam kunjungannya, Ketua DPC PA GMNI Brebes, Wahadi mengatakan agenda silaturahmi dengan salah satu tokoh nasional, yang juga sebagai mantan Bupati Brebes itu, sudah direncanakan beberapa waktu lalu.

"Namun yang bersangkutan (Indra Kusuma) baru bisa menemui kami hari ini, dikarenakan kemarin memang ia masih berada di luar kota. Alhamdulillah sekarang bisa bertemu dengan teman-teman pengurus PA GMNI Brebes," ujar Wahadi, Sabtu 03 April 2021.

Menurut Wahadi, tujuan utama silaturahmi dengan Indra Kusuma yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes ini, terkait peluang kader PA GMNI Brebes agar bisa mendistribusikan.

Yakni untuk memperkuat barisan nasionalis di Kabupaten Brebes. Hal itu sesuai dengan amanat dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PA GMNI Jawa Tengah, Bung Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul.

Menyikapi hal itu, Indra Kusuma memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus DPC PA GMNI Brebes yang sudah terbentuk. Untuk itu, sudah saatnya sekarang untuk melakukan kerja riil di tengah masyarakat.

Indra Kusuma siap mendukung kader-kader PA GMNI Brebes, untuk masuk pada ruang-ruang yang telah ada di organisasi. Baik di dalam partai maupun diluar partai.

"Sudah saatnya teman-teman PA GMNI inilah yang kelak akan menggantikan peran disegala lini organisasi yang berbasis nasionalis. Saya juga tahu PNI dulu, GMNI juga dibentuk sama oleh Bung Karno. Jadi, saran saya kalau PA GMNI harusnya juga bisa masuk ke PDI Perjuangan. Tapi saya tidak memaksa," kata Indra.

Sementara Sekretaris PA GMNI Brebes, Trio Pahlevi mengatakan organisasi kepengurusanya berasal dari beragam latar belakang pendidikan. Hal itu, merupakan peluang yang sangat besar dimiliki oleh PA GMNI Brebes. Yakni untuk bisa berkontribusi dan bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Brebes.

Dalam silaturahmi itu,  diakhiri dengan pemberian souvenir dari salah satu kader yang memiliki usaha sablon. Yakni berupa Kaos dari Ketua PA yang diberikan kepada Indra Kusuma.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita