Jumat, 02/04/2021, 22:34:56
Kapolres Pimpin Patroli Skala Besar, Pastikan Paskah Aman
LAPORAN JOHARI

Kapolres tinjau ke salah satu gereja, pastikan perayaan Paskah aman

PanturaNews (Tegal) – Untuk melihat secara langsung situasi keamanan saat perayaan Jumat Agung atau Paskah,di Kota Tegal, Jawa Tengah, TNI, Polri dan Satpol PP gelar patroli skala besar  yang dipimpin Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Jum'at 02 April 2021.Patroli mengontrol situasi gereja-gereja yang ada kegiatan peribadatan.

Kapolres Tegal Kota mengatakan perayaan Kamis Putih kemarin dan Jum'at Agung hari ini berjalan dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah semua kegiatan perayaan Kamis Putih dan Jum'at Agung berjalan dengan aman dan lancar. Beberapa anggota baik Kodim maupun Polres sudah kita ploting untuk melakukan pengamanan dengan baik. Kita juga lihat ada keterlibatan dari elemen masyarakat dan organisasi masyarakat" tegas AKBP Rita Wulandari.

"Kegiatan ini kita lakukan secara bersama-sama dengan TNI, POLRI dan Pemerintah yang kita sebut sebagai Tiga Pilar serta plus dengan keterlibatan Ormas", jelas Kapolres.

Selain patroli pada kegiatan rangkaian perayaan Paskah di gereja-gereja yang ada di Kota Tegal, Kapolres juga melaksanakan pengecekan langsung ke kantor Polsek Jajaran Polres Tegal Kota. Hal ini dilakukan guna memberikan semangat, imun dan Stimulan pada diri anggota yang melaksanakan tugas baik dilapangan maupun yang ada dimako serta memastikan bahwa kondisi Polres Tegal Kota dalam keadaan kondusif, pungkas Kapolres.

Sebelumnya Satuan Shabara Polres Tegal Kota melakukan sterilisasi di 12 gereja, untuk memastikan gera aman sat umat kritiani melakukan perayaan Jumat Agung (Paskah).

 


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita