Kamis, 01/04/2021, 20:31:33
Jelang Paskah, Sat Sabhara Polres Tegal Kota Sterilisasi Gereja
LAPORAN JOHARI

Kasat Sabhata IPTU Bambang SD, sterilisasi gereja Hati Kudus

PanturaNews (Tegal) – Untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan kelancaran saat umat kristiani menjalankan ibadah Paskah, Satuan Sabhara  PolresTegal Kota melakukan sterilisasi di tempat-tempat ibadah di Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis 01 April 2021.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari melalui Kasat Sabhara IPTU Bambang Sri Diartono SH mengatakan, sterilsasi tempat ibadah untuk melakukan pemeriksaan gereja  agar di saat umat kristiani melaksanakan ibadah Paskah (jumat, sabtu dan minggu)  dapat berjalan baik, aman dan nyaman.

“Sterilisasi dilakukan mulai dari depan gerja, masuk ke dalam hingga ke belakang gereja. Pemeriksaan menggunakan satwa (K9) yang spesifik G Bom dan metal  detector untuk mengetahui keberadaan benda logam, yang biasa digunakan oleh pihak yang tidak betanggungjawab ,” kata IPTU  Bambang, usai sterilisai di Gereja Hati Kudus, Jalan Kapten Ismail, Kamis 01 April 2021 sore.

Sedangkan personil Sat Sabhara yang melakukan sterilisai sebanyak 20 personil.  Sat Sabhara juga akan melakukan patroli saat  pelaksanaan ibadah.

“Anggota Polres Tegal Kota akan  melakukan patroli saat pelaksanaan ibadah, pengamanan juga dilakukan secara terbuka dan tertutup. “Ada 12 gereja, setiap gereja akan dijaga oleh 8 personil  dari Polres Tegal Kota,” pungkasnya.  

Sementara Pasteur Paroki  Romo Agustinus Dwiantoro mengatakan, jumlah jemaat sekitar 2.100. Sedangkan kapasitas gereja hanya 600 orang. Jemaat yang bisa langsung hadir (ofline) hanya sekitar 150 orang, karena harus sesuai protocol kesehatan (prokes) jaga jarak, selebihnya melalui online.

“Kita sudah terbiasa ibadah dengan cara online, karena sekarangkan masih pandemic. Yang hadir langsung juga harus sessuai prokes, pakai masker dan cuci tangan,” kata Romo.

 


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita