Rabu, 31/03/2021, 19:01:22
Ledakan Kilang, Ono: Harus Ada Crisis Centre Data Kerugian Korban
LAPORAN RESMAN S

Ono Surono memantau perkembangan terbakar tanki Kilang Balongan dan berdiskusi dengan Pertamina dan Dirjen PPKL Kementerian Lingkungan Hidup. (Foto: Media Centre)

PanturaNewes (Indramayu) - Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono memantau perkembangan penanganan terbakar dan meledaknya dari empat tanki di area T-301 Kilang Balongan, Indramayu, Rabu 31 Maret 2021.

Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Jawa Barat itu, meminta kepada pihak PT Pertamina, agar memastikan upaya pemadaman dapat rampung segera. Dia juga minta dibentuk Crisis Center untuk mendata korban dan dampak kerugian.

"Dua tangki sudah padam dan saya meminta Pertamina agar memastikan upaya pemadaman untuk 2 tangki lainnya berjalan baik. Mudah-mudahan seluruhnya bisa padam hari ini," kata Ono Surono saat diskusi dengan Pertamina dan Dirjen PPKL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini.

Ono juga mengimbau, agar pengungsi yang dikonsentrasikan di Bumi Patra wajib diperhatikan dan dilayani dengan baik. Hal ini, kata dia, agar para pengungsi tak berusaha untuk pindah, atau kembali ke rumahnya lantaran situasi belum aman.

"Harus adanya Crisis Center yang merupakan gabungan antara Pertamina dan Pemerintah Daerah, untuk mendata korban dan dampak kerugian," kata legislator dari daerah pemilihan Jabar VIII ini.

Selain itu, Ono juga meminta agar dilakukan pemantauan terhadap kualitas udara oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Semoga peristiwa meledak dan terbakarnya tanki Pertamina ini, menjadi evaluasi bagi PT. Pertamina dan tidak terjadi lagi di masa yang akan datang," tandasnya


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita